Percasi Cup III dan Kuda Kembar Cup 7 Siap Digelar

GUNUNGJATI, (KC Online).-

Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Cirebon bekerja sama dengan Klub Catur Kuda Kembar (Percakka) Kecamatan Gunungjati menyelenggarakan turnamen catur “Percasi Kabupaten Cirebon Cup III dan Kuda Kembar Cup 7”, di Sekretariat Percasi Kabupaten Cirebon, di Desa Klayan, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Sabtu- Minggu (21-22/10/2017).

Ketua Pengcab Percasi Kabupaten Cirebon, H Aminul Karim melalui Sekretaris Umum, Eka Wahidin mengatakan, ajang bergengsi tersebut akan digelar menggunakan sistem Swiss 8 babak dengan waktu 25 menit.

“Panitia menyediakan total hadiah Rp 6 juta untuk para juara dan peserta yang masuk 20 besar,” katanya.

Menurut Eka, yang juga menjadi ketua panitia dalam even tersebut, panitia membuka pendaftaran hingga Jumat (20/10/2017). Kemudian masyarakat yang ingin ikut serta dalam turnamen tersebut, bisa datang langsung untuk mendaftar di Kantor Desa Klayan, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, atau menghubunginya di 0821-2763-5633.

“Peserta dibuka untuk umum dan wajib membawa peralatan catur sendiri. Untuk technical meeting akan digelar 30 menit sebelum pertandingan dimulai,” katanya.

Dikemukakannya, tujuan digelarnya turnamen ini untuk mengasah kemampuan para pecatur khususnya di Kabupaten Cirebon. Sehingga diharapkan, kemampuannya semakin meningkat dan mampu meraih prestasi yang membanggakan bagi daerahnya.

“Mudah-mudahan dengan ajang ini akan muncul para pecatur handal yang bisa menjadi andalan Kabupaten Cirebon di even yang lebih bergengsi lagi seperti Porda,” katanya.

Sementara itu, Ketua Percakka Gunungjati, Sri Darmanto, mengatakan, ajang ini diharapkan bisa dimanfaatkan para pecatur untuk unjuk kemampuan dan meraih prestasi.

“Animo masyarakat untuk menggeluti olahraga catur sudah bagus dan mereka butuh wadah kompetisi. Makanya, kami menggelar turnamen ini setiap tahun agar para pecatur bisa mengasah kemampuannya dan meraih juara,” katanya.(Adhijaya)