Masih dalam rangkaian HUT ke-490 Indramayu, sekitar 1.500 anak yatim dari berbagai penjuru mengikuti kegiatan istighosah. Selasa (10/10/2017) Ifan/KC Online

INDRAMAYU, (KC Online),-

Masih dalam rangkaian HUT ke-490 Indramayu, Selasa (10/10/2017), sekitar 1.500 anak yatim dari berbagai penjuru mengikuti kegiatan istighosah.

Kegiatan yang dipusatkan di halaman Pendopo Indramayu itu, dihadiri para kepala dinas, SKPD, BUMN maupun BUMD.

Ditemui KC Online, Bupati Indramayu, Hj Anna Sophanah mengatakan, kegiatan istighosah merupakan salah satu agenda tahunan, bagian dari rangkaian HUT ke-490 Kabupaten Indramayu, dengan tujuan memohon kepada Sang Khalik agar dimudahkan dan dilancarkan dalam proses kemajuan dan kondusivitas daerah.

“Secara umum, kegiatan istighosah merupakan salah satu bentuk rasa syukur kepada Sang Pencipta yang telah memberikan keselamatan untuk masyarakat Indramayu,” ujarnya.

Dikatakan, keterlibatan ribuan anak yatim merupakan bentuk kepeduliannya untuk berbagi terhadap sesama. Karena, anak yatim merupakan bagian dari keluarga yang perlu dilindungi dan diperhatikan.

Bupti Anna berharap, istighosah bukan hanya sekadar kegiatan serimonial belaka. Tetapi, dapat diimplementasikan secara baik dan benar, sehingga keinginannya dapat terwujud dan berjalan sesuai visi Indramayu Remaja.

“Melalui istighosah ini, semoga keinginan kita semua dikabulkan Allah SWT,” terangnya.

Sementara, Kepala Bagian Kesra Indramayu, Ahmad Sadeli menyatakan, dana santunan untuk ribuan anak yatim selain bersumber dari APBD 2017, juga hasil partisipasi para kepala SKPD, dinas/instansi, BUMD maupun BUMN yang ada di wilayah Kabupaten Indramayu.

“Semoga santunan yang diterima dapat dimanfaatkan sesuai kebutuhan,” katanya singkat. Kegiatan istighosah tersebut, ditutup siraman rohani dari KH Satori.(Ifan/KC Online)