kabar-cirebon.com

KEJAKSAN, (KC Online).-

Alumni Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Cirebon angkatan 2001 berencana menggelar reuni dan silaturahmi pada Sabtu, 25 November 2017 di lapangan basket sekolah setempat.

Reuni dan silaturahmi akan melibatkan seluruh alumni angkatan 2001, para guru, dan siswa yang membantu kepanitiaan. Acaranya antara lain silaturahmi, tausyiah dan motivasi, hiburan, bazar karya alumni dan pengukuhan pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) MTsN 1 Kota Cirebon dari perwakilan 20 angkatan.

Ketua Panitia Reuni Alumni MTsN 1 Kota Cirebon Angkatan 2001, Maman Abdurahman, mengatakan, reuni angkatan 2001 dikelola sendiri oleh para alumni yang membentuk kepanitiaan, meski para alumni memiliki kesibukan kerja.

“Pihak sekolah merespon rencana reuni, silaturahmi dan pengukuhan IKA MTsN 1 Kota Cirebon. Sejumlah alumni angkatan di luar 2001 siap mendukung dan berpartisipasi dalam pengukuhan IKA. Selama ini alumni MTsN 1 Kota Cirebon masih tersekat-sekat angkatan, maka angkatan 2001 menawarkan wacana untuk membentuk IKA,” katanya, Senin (13/11/2017).

Untuk bazar, Maman mengungkapkan, akan diisi alumni MTsN 1 yang bergerak di bidang entrepreneur dan beberapa pihak yang turut berpartisipasi mendukung acara reuni alumni angkatan 2001. “Ada juga pameran foto zaman dulu dan foto-foto kenangan perkumpulan yang diadakan tiap kelas dan panitia selama persiapan acara,” ujarnya.

Maman menambahkan, reuni alumni MTsN 1 Kota Cirebon angkatan 2001 akan menjadi sejarah bagi sekolah karena adanya pengukuhan pengurus IKA yang sebelumnya belum terbentuk. “Pembentukan IKA MTsN 1 Kota Cirebon tujuannya untuk ikatan tali silaturahim pihak sekolah dan alumninya,” ujarnya.(Egi)