Jihan Nabila Putri/KC Online.*

KESAMBI, (KC Online).-

Keberhasilan wakil UPTD Pendidikan Kecamatan Kesambi menjuarai Popkota tingkat SD tidak lepas dari semangat para pelajarnya dalam berjuang meraih emas di beberapa cabang olahraga.

Salah satunya dialami siswi kelas 6 SDN Sidamulya, Jihan Nabila Putri dalam cabang olahraga bulutangkis putrid. Ia berhasil meraih emas di nomer tunggal putri. Keberhasilan Jihan setelah menundukan lawannya yang merupakan perwakilan UPTD Kejaksan, Difa di partai final bulu tangkis Popkota 2017.

Jihan berhasil menekuk lawannya dengan kemenangan dua set sekaligus. Di set pertama Jihan menang telak dengan skor 21-7. Kegarangannya mulai terlihat di set kedua sekaligus mengukuhkannya sebagai juara tunggal putri dengan skor 21-10.

“Bangga dan lega setelah main. Tadi saih sempat tegang tapi semangat dari guru serta teman-teman saya bisa berhasil jadi juara,” katanya kepada KC Online.

Siswi kelahiran 15 Agustus 2006 ini tidak lupa berterima kasih atas dukungan orang tuanya yang selalu mendukung dan memberikan semangat saehingga ia bisa sampai menjadi juara umum bulutangkis tunggal putri tingkat SD.

“Ini juga berkat latihan setiap hari. Di rumah juga latihan sama ayah, jadi pas pertama main udah biasa seperti latihan,” ujarnya.

Anak kedua dari dua bersaudara pasangan Agung Efendi dan Lora Maria ini bercita-cita sebagai atlet yang handal dan berharap bisa ikut kejuaraan daerah.(Ali/Job)