Kecamatan Lebakwangi sebagai juara Bupati Cup II 2017 dan berhak memboyong piala bergilir bupati dan uang pembinaan Rp 20 juta. laga final di Stadion Mashud Wisnusaputra Kuningan, Selasa (14/11/2017). Erix/KC Online

KUNINGAN, (KC Online).-

Tim Kecamatan Lebakwangi berhasil meraih prestasi tertinggi dalam Turnamen Sepak Bola Bupati Cup II 2017, usai menumbangkan tim Kecamatan Cidahu 2-1, pada laga final di Stadion Mashud Wisnusaputra Kuningan, Selasa (14/11/2017).

Pada pertandingan puncak yang semula akan digelar Minggu (12/11/2017) tersebut,kedua tim saling berbagi skor satu sama di babak pertama.

Tim Lebakwangi yang mencatatkan skor lebih dulu melalui umpan terobosan matang dari tengah lapangan, kemudian dihempas dengan sepakan keras, namun kiper Cidahu masih bisa memblok, menjadi bola rebound, dan dimanfaatkan oleh pemain Lebakwangi yang berada di kotak penalti Cidahu dengan sundulannya hingga berbuah gol pertama.

Lalu, seolah tak mau kalah, tim Cidahu yang bermain kian agresif setelah kebobolan, mampu menyamakan kedudukan melalui set piece bola mati dari flank sisi kanan penyerangannya, di mana tendangan bebas tersebut disambut dengan heading keras menggetarkan jala kiper Lebakwangi.

Memasuki babak kedua, kedua tim saling jual-beli serangan, tensi pertandingan pun semakin memanas, sampai wasit menghujani pertandingan tersebut dengan banyak kartu kuning. Tim Cidahu tampak begitu ngotot dalam pertandingan seakan tak mau kehilangan piala bupati.

Sayang ketika mendapatkan serangan balik dari tim Lebakwangi, palang pintu atau full back kanan melakukan profesional foul membendung laju penyerang Lebakwangi yang nampak kegirangan mendapatkan terobosan lambung yang sangat matang, hingga mau tak mau sebagai pemain bertahan harus menghentikan pergerakannya meski harus berbuah pelanggaran.

Hingga tendangan bebas sebagai buah dari pelanggaran tersebut, melesat manis tanpa mampu ditepis oleh penjaga gawang Cidahu, menggandakan skor untuk kemenangan kesebelasan Lebakwangi.

Sampai pluit akhir berbunyi, skor 2-1 untuk kemenangan Lebakwangi tetap tidak berubah.

Kemenangan tersebut mengantarkan Kecamatan Lebakwangi sebagai juara Bupati Cup II 2017 dan berhak memboyong piala bergilir bupati dan uang pembinaan Rp 20 juta.

Kemudian tim kecamatan Cidahu, mendapatkan tropi dan uang pembinaan Rp15 juta.

Sementara untuk perebutan juara ketiga tidak dilaksanakan pertandingan, hingga tim Kecamatan Kadugede dan Ciawi dinyatakan sebagai juaranya, dan memperoleh hadiah berupa tropi serta uang pembinaan masing-masing Rp 5 juta.

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama berharap ke depan turnamen ini bisa terus digelar.
Agar potensi-potensi muda dalam sepak bola bisa terpantau dengan baik, dan memunculkan bibit-bibit pemain hebat yang bisa membela dan mengharumkan nama Kabupaten Kuningan dalam kancah kompetisi sepak bola profesional tanah air.

“Sepak bola Kuningan harus bisa meraih kembali kejayaan seperti dulu,” ucapnya. (Erix/KC Online)