Bupati Kuningan,H Acep Purnama(Yan/KC Online)

KUNINGAN, (KC Online).-

Dalam melaksanakan berbagai program pembangunan, seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Kuningan jangan berorientasi untuk mengejar predikat juara atau mendapatkan penghargaan, tetapi harus fokus demi kepentingan masyarakat.

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, Senin (13/11/2017) mengemukakan, semua kepala SKPD dan jajarannya, harus memposisikan diri sebagai abdi masyarakat dan negara, sehingga berbagai program yang dikerjakan, harus dilaksanakan dengan penuh keikhlasan serta didasari tanggung jawab yang tinggi demi kepentingan umum.

“Jangan sekali-sekali dalam melaksanakan pekerjaan sekaligus mengimplementasikan semua program pembangunan fisik, non fisik dan pemberdayaan masyarakat, malah beroritentasi demi meraih prestasi atau penghargaan saja karena hal itu kurang baik,” katanya.

Menurutnya, dalam melaksanakan program pembangunan di berbagai sektor termasuk pengembangan sumber daya manusia, sumber daya alam dan lingkungan, para aparatur sipil negara (ASN) harus juga mendorong sekaligus menggalakan peran serta aktif masyarakat.

Sehingga dampak positif dari pembangunan yang tetap sasaran, secara bertahap akan mampu mengubah pola fikir, perilaku dan hidup masyarakat menuju berbagai perbaikan ke arah yang lebih maju sesuai dengan visi Kabupaten Kuningan Mandiri, Agamis dan Sejahtera (MAS).

“Tidak hanya sekadar prestasi semata, tetapi pengimplementasian program-program pembangunan di berbagai bidang, mesti didasari pengabdian yang kuat dalam upaya mewujudkan masyarakat yang sejahtera. Untuk itu saya berharap, seluruh ASN dapat bekerja optimal sesuai bidang garapannya masing-masing,” tuturnya.(Yan/KC Online)