Pada Sabtu (4/11/2017) PAS menggelar baksos di aula kantor Pemerintahan Desa (Pemdes) Sadamantra, Kecamatan Jalaksana, sebagai wujud kepedulian sosial dalam bidang kesehatan dengan mengangkat tema “Bakti Kami Untuk Masyarakat”. Erix/KC Online

JALAKSANA, (KC Online).-

Barisan relawan pendukung Acep yang dijuluki PAS (Pendukung Acep Sajati), rutin menyelenggarakan bakti sosial pada setiap minggunya. Baksos itu berupa pengobatan gratis dan donor darah dengan mengunjungi desa-desa di Kabupaten Kuningan.

Bahkan desa-desa yang letaknya di pelosok tetap disambangi, seperti Minggu kemarin PAS mengadakan baksos di Desa Singkup dan Desa Bunigeulis, yang merupakan desa jauh dari pusat kota.

Pada Sabtu (4/11/2017) PAS menggelar baksos di aula kantor Pemerintahan Desa (Pemdes) Sadamantra, Kecamatan Jalaksana, sebagai wujud kepedulian sosial dalam bidang kesehatan dengan mengangkat tema “Bakti Kami Untuk Masyarakat”.

“PAS sebagai wadah masyarakat pendukung H Acep Purnama, senantiasa gigih berjuang menyerukan kepada masyarakat, dengan komitmen kuat mempercayakan kembali Kabupaten Kuningan untuk bisa dipimpin Bapak H Acep Purnama lagi menjadi Bupati Kuningan periode 2018–2023.
Bapak Acep sangat amanah dalam menjalankan tugas, beliau Kuningan Sajati, dalam artian Santana yakni merakyat, Basajan yaitu sederhana, dan Santika artinya positif, jadi beliau sejatinya bisa lebih baik lagi membangun Kabupaten Kuningan ini untuk kesejahteraan masyarakat,” tutur Ferry Haryanto Wurangian, Kordinator Relawan PAS.

Ferry menyebutkan, baksos PAS sebagai upaya meningkatkan kesehatan masyarakat, dan wujud kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu, didukung Apotek K24 Padamenak, Kecamatan Jalaksana dan dibantu tenaga medis dari RSU’45 Kuningan, serta Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kuningan.

“Saya haturkan terima kasih kepada pemerintahan Desa Sadamantra, juga kepada seluruh masyarakatnya. Terima kasih juga saya haturkan untuk PMI, RSU’45, Apotek K24 dan para tenaga medis yang telah bersedia membantu terlaksananya kegiatan ini. Serta untuk semua relawan PAS yang dengan kekompakan dan kesolidannya ikut mensukseskan baksos ini,” imbuh Ferry.

Kepala Desa Sadamantra, Rasmad juga mengapresiasi dan menyambut positif pengobatan gratis dan donor darah yang diselenggarakan PAS. Menurutnya kegiatan ini sangat membantu masyarakat dalam bidang kesehatan. Kegiatan tersebut diikuti sekitar 300 warga Desa Sadamantra.

“Kami sangat menyambut baik kegiatan baksos ini, kami berharap sering-sering saja bisa ada acara baksos yang rutin di desa kami. Kegiatan ini sangat membantu sekali buat masyarakat khususnya di bidang kesehatan, terutama bagi warga yang kurang mampu.
Tercatat kurang lebih ada 300 warga desa yang mendaftar pengobatan gratis ini, bahkan di luar ruangan sepertinya masih banyak warga yang ingin mendaftarkan diri untuk memeriksakan kesehatannya,” ucap Rasmad.

Sementara, Warsih, warga Desa Sadamantra, dari Dusun Wage RT. 01/RW. 01, merasa senang sekaligus bangga dengan adanya baksos tersebut.

“Saya memeriksakan penyakit gula saya. Alhamdulillah, ada kegiatan ini, dokternya baik-baik, memeriksa saya dengan teliti sekali. Terus saya bisa berobat tanpa perlu ribet mengurus adminitrasi, tinggal kasihkan kupon yang diberikan desa ke panitia, terus langsung bisa masuk ke ruang dokter untuk diperiksa, terlebih juga gratis tidak dikenakan pungutan biaya. Tak lupa saya sangat berterima kasih sekali kepada PAS,” kata Warsih.(Erix/KC Online)