Satuan Reserse Narkoba Polres Majalengka kembali berhasil mengamankan pelaku penyalahgunaan obat terlarang. tersangka RA, adalah Warga RT 17 RW 09 Desa dan Kecamatan Jatitujuh Kabupaten Majalengka.

MAJALENGKA, (KC Online).-

Satuan Reserse Narkoba Polres Majalengka kembali berhasil mengamankan pelaku penyalahgunaan obat terlarang.

Kali ini pelaku diduga pengedar pil tramadol dan pil trihexyphenidyl berinisial RA dengan mengamankan barang bukti sebanyak 150 butir di antaranya 67 butir obat jenis pil tramadol dan 83 butir obat jenis pil Trihexyphenidyl.

Kapolres Majalengka Ajun Komisaris Besar Mada Roostanto, melalui Kasat Narkoba Ajun Komisaris Darli mengatakan, tersangka RA, adalah Warga RT 17 RW 09 Desa dan Kecamatan Jatitujuh Kabupaten Majalengka.

“Petugas melakukan penggeledahan terhadap RA dan ditemukan barang bukti obat tersebut berada di dalam kaleng kue merk Nissin yang disimpan di bawah meja yang berada di warung milik tersangka RA,” paparnya.

Menurut Darli, RA tertangkap tangan kedapatan menyimpan, serta mengedarkan tanpa keahlian tentang pil maupun obat berbahaya jenis trihexyphenidyl dan tramadol dengan jumlah sebanyak 150 butir.

“Kami segera menindaklanjuti dan mengamankan pelaku serta barang bukti, dilengkapi mindik dan cek urine terhadap RA, guna proses pengembangan, sekaligus mengamankan barang bukti untuk pemeriksaan barang bukti ke Labfor,” katanya.

Dikatakan dia, pelaku berikut barang bukti sudah diamankan di Mapolres Majalengka untuk pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut. Selain itu petugas tengah mengejar pelaku lainnya yang sudah termasuk daftar pencarian orang (DPO) Polres Majalengka.

“Pelaku dikenakan pasal 196 jo Pasal 98 Ayat (2), UU RI Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan,” ungkapnya.(Jejep/KC Online)