Epih/kabar-cirebon.con

HARJAMUKTI, (KC Online).-

Suzuki menargetkan dapat meraih pangsa pasar kendaraan SUV hingga 20 persen pada 2018 mendatang. Sepanjang 2017, market kendaraan SUV di Wilayah Cirebon rata-rata per bulan mencapai 120 unit atau menguasai 9 persen dari penjualan kendaraan secara keseluruhan.

Karenanya, dalam upaya menguasai pasar SUV, PT. Cinta Damai Putra Bahagia main dealer Suzuki Wilayah Cirebon meluncurkan New SX4 S-Cross dengan pembaruan fitur teranyarnya.

“New SX4 S-Cross merupakan SUV pilihan, terlebih dengan tampilannya semakin tangguh. Peluncuran New SX4 S-Cross ini kita lakukan dengan melihat trend gelobal, di mana pasar Medium SUV termasuk salah satu kontribusi terbesar, yakni 9,38 persen dari total pasar kendaraan,” ujar General Manager PT.Cinta Damai Putra Bahagia, Septian Ricky Hersiman.

Septin Ricky menambahkan, dengan berbagai kelebihan yang dimiliki New SX4 S-Cross, pihaknya optimistis dengan hadirnya produk teranyarnya tersebut dapat diterima pasar kendaraan Medium SUV.

“Potensi pasar kendaran segmen ini (SUV) di Wilayah Cirebon kita rasa masih sangat besar. Karenanya, dengan hadirnya varian baru dari Suzuki ini New SX4 S Cross ini, kami menargetkan tahun depan bisa menjual rata-rata perbulannya sebanyak 25 unitan SX4 S-Cross atau diharapkan bisa menguasai 25 persennya dari pasar kendaraan Medium SUV,” tuturnya.

Lebih lanjut terkait dengan New SX4 S-Cross, Septian Ricky menjelskan, Suzuki New SX4 S-Cros sebagai kendaraan crossover pilihan utama yang stylish, premium dan tangguh. Tentunya dengan pembaruan pada fitur, eksterior dan interiornya yang menawarkan pengalaman berkendara optimal.

Dengan 10 fitur baru yang disematkan pada New SX4 S-Cross, secara penampilan tampak lebih lebar dan tinggi dengan dimensi lebar 1.785 mm, tinggi 1.595 mm serta radius putar 5,5 m sehingga terlihat lebih tangguh. Tampilan depan terasa stylish melalui desain new chrome grill yang tegas berpadu dengan LED protector headlamp.

“Penggunaan LED menjadikan usia pakai lampu lebih awet juga memaksimalkan pandangan pengendara dimalam hari,” jelas Ricky.

New SX4 S-Cross ditunjang mesin berkapasitas 1491 CC VVT DOHC yang menghasilkan power maksimum 109 PS atau 6000 rpm. Untuk transmisi baik varian automatic atau manual dapat menghasilkan akselerasi yang responsif, sehingga efisien dari pemakaian bahan bakar.

Ricky menambahkan seperti pendahulunya New SX4 S-Cross dilengkapi lampu kabut, namun kali ini desainnya lebih stylish dengan chrome bezel. “New SX4 S-Cross dibanderol Rp280 jutaan untuk transmisi automatic dan Rp260 jutaan untuk transmisi manual,” pungkasnya.(Epih)