ilustrasi tuyul

TUYUL memang makhluk gaib yang menyebalkan, karena kehadirannya bisa membuat uang kita berkurang atau hilang. Namun di antara kita pasti ada yang bertanya-tanya apakah hilangnya uang kita akibat perbuatan makhluk astral bernama tuyul, ataukah memang karena ulah tangan jahil manusia?

Lantas bagaimanakah kita bisa mengetahui uang dicuri tuyul atau makhluk gaib lainnya dan bagaimana menangkalnya bagi orang umum dan awam tanpa harus melakukan ritual khusus, dan bagaimana jika ternyata yang mencuri itu manusia sekitar apakah ada cara buat membuatnya kapok?

Dikutip dari laman mataketiga, inilah beberapa ciri jika uang yang kita simpan dicuri makhluk halus baik itu tuyul, babi ngepet, hantu atau siluman lainnya, sebelumnya juga ini jangan jadikan patokan 100 persen. Jadikanlah artikel ini sebagai referensi Anda untuk lebih cermat dan hati-hati jika menyimpan uang.

1. Jika hilang dicuri tuyul maka yang hilang hanya selembar atau beberapa lembar mata uang besaran tertentu. Sangat jarang ada tuyul yang bisa mencuri uang langsung segepok atau acak, semua diambil begitu saja karena memelihara tuyul juga tergantung jual beli dengan perantaranya, mau beli tuyul yang bisa nyuri duit nominal berapa maka sesuai harga mahal tidaknya tuyul tersebut.

2. Kalau makhluk selain tuyul kadang ada juga yang bisa ngambil secara acak misal babi ngepet dan itu juga tentunya hanya pada jam-jam tertentu dan hari hari tertentu tidak serta merta bisa pelaku babi ngepet mencuri uang dan melakukan ritualnya setiap saat.

3. Selain itu ada ciri juga yang menandakan uang dicuri makhluk halus, yaitu yang dicuri walaupun banyak tapi selalu dalam jumlah yang sama walaupun uangnya lebih dari itu, baik itu di dalam rumah/gedung atau pas kita jalan dan kebetulan lewat sebuah tempat yang memelihara makhluk pencuri uang buat pesugihan itu sendiri.

4. Nah yang ini wujudnya bukan hantu tapi orang yang mempraktikkan sebuah penyalahgunaan keilmuan. Orang seperti ini menggunakan uang balik atau uang yang jika dibelanjakan akan kembali lagi beberapa saat setelah meninggalkan tempat ia beli dan akan terus begitu setiap saat.

Di masyarakat luas, uang seperti ini disebut dengan uang bibit dan biasanya angka pada lembar uang tadi kembar empat angkat atau lebih. Jadi tidak kembali bawa uang lain namun pihak pedagang rugi, karena dagangannya terjual tapi uangnya tidak ada.

Untuk menandakan jika uang yang kita terima adalah uang bibit, coba Anda cium uang tersebut jika ternyata bau wangi minyak tertentu, maka hampir bisa dipastikan jika uang itu hasil ritual keilmuan tertentu dan Anda patut mewaspadainya.

Cegah pencurian uang