Kejuaraan balap sepeda “Tour de Linggarjati 2017” yang akan diselenggarakan pada 1-3 Desember 2017, akan diikuti sejumlah pembalap nasional dan mancanegara dengan melombakan nomor “individual time trials”, “individual road race” dan “criterium” yang jarak tempuhnya berbeda-beda. Yan/KC Online

KUNINGAN, (KC Online).-

Kejuaraan balap sepeda “Tour de Linggarjati 2017” yang akan diselenggarakan pada 1-3 Desember 2017, akan diikuti sejumlah pembalap nasional dan mancanegara dengan melombakan nomor “individual time trials”, “individual road race” dan “criterium” yang jarak tempuhnya berbeda-beda.

Ketua Panitia “Tour de Linggarjati 2017”, Agus Sadeli didampingi Sekretaris II, Tatiek Ratna Mustika, mengemukakan, even yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kuningan ke-519 dan Perundingan Linggarjati ke-71 tahun ini, untuk membuka jendela dunia, karena telah mendapatkan respon pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata.

Disebutkannya, pada Tour de Linggarjati tahun ini untuk nomor individual time trials akan digelar pada 1 Desember 2017 dengan jarak tempuh 9,9 kilometer (km), dimulai dari simpang tiga Desa Caracas Kecamatan Cilimus sampai halaman Gedung Perundingan Linggarjati.

Kemudian keesokan harinya individual road race, dengan diawali dari halaman kantor Pendopo Pemerintah Kabupaten Kuningan, yang jarak tempuhnya untuk youth 30,7 km, junior 63,7 km, dan elite 106,4 km. Di hari ketiga lomba criterium dengan jarak tempuh 3 km yang akan mengambil start dan finish di depan Masjid Syiarul Islam Kuningan.

“Selain itu, juga akan dilakukan test event Asian Games yang starnya dari halaman Pendopo Kabupaten Ciamis dan finis di Pendopo Kabupaten Kuningan, dengan jarak tempuh untuk men elite 120 km, dan women elite sekitar 80,7 km,” ungkapnya.

Sementara itu di hari terakhir pelaksanaan lomba, juga akan diselenggarakan “fun bike” yang diikuti 2.000 peserta dengan jarak tempuh 9,2 km, yang dimulai dan berakhir di Pandapa Paramartha kompleks Stadion Mas’ud Wisnu Saputra Kuningan.(Yan/KC Online)