kabar-cirebon-com

KESAMBI, (KC Online).-

Komando Resort Militer (Korem) 063/ Sunan Gunung Jati (SGJ) menyelenggarakan syukuran dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika dan HUT Korem 063/SGJ ke-68.

Kegiatan yang diikuti seluruh prajurit dan ASN Korem 063/SGJ serta Ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 063 PD III Siliwangi tersebut berlangsung di Aula Sunan Gunung Jati Cirebon, (15/12/2017).

Komandan Korem (Danrem) 063/SGJ, Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin melalui Kasrem 063/SGJ, Letkol Arm Wahyu Widodo mengatakan, kegiatan yang dilakukan yakni guna memperingati HUT TNI Angkatan Darat yang genap berusia 72 Tahun dan Korem 063/SGJ berusia 68 tahun.

Dalam kurun waktu setengah abad lebih tersebut, kata dia, tentu banyak hal dan peristiwa yang telah dijalani. Dalam pengabdian satuan memelihara dan mempertahankan tetap tegaknya NKRI terus dipegang teguh menjadi komitmen selaku prajurit.

“Semua ini tidak terlepas dari jasa para pendahulu. Beliau lah yang telah berjuang tanpa pamrih dalam menjaga nama baik TNI Angkatan Darat khususnya Korem 063/SGJ,” kata Kasrem 063/SGJ, Letkol Arm Wahyu Widodo disela kegiatan, Jumat (15/12/2017).

Pihaknya berpesan, sebagai generasi penerus bangsa tentunya berkewajiban untuk melanjutkan perjuangan. Sehingga dalam mengabdi kepada bangsa dan negara melalui satuan TNI, dengan cara melaksanakan tugas pembinaan wilayah demi tetap terpeliharanya stabilitas di wilayah.

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan pula pemotongan tumpeng oleh Kasrem 063/SGJ dan pemberian penghargaan serta ucapan terima kasih kepada sejumlah prajurit yang berprestasi yang telah mengharumkan nama baik TNI khususnya Korem 063/SGJ.

Menurutnya, keberhasilan Korem 063/SGJ merupakan hasil kerja keras yang telah dilaksanakan oleh seluruh prajurit dan ASN Korem 063/SGJ dan jajarannya.

Beberapa prestasi yang telah diterima oleh Korem 063/SGJ baru-baru ini di antaranya adalah Kodim 0619/Purwakarta Dansatgas terbaik dalam pemberitaan TMMD, Kodim 0604/Karawang penghargaan terbaik dalam Luas Tambah Tanam (LTT) kedelai, Kodim 0617/Majalengka nomor 2 dalam LTT padi dan jagung, Kodim 0605/Subang nomor 2 LTT kedelai dan nomer 3 LTT padi.

“Ini membuktikan bahwa TNI dekat dengan rakyat. Saya berharap semoga prestasi ini bisa lebih baik lagi ke depannya,” paparnya. (Mamat)