Net

KEJAKSAN, (KC Online).-

Mengandalkan kekuatan tujuh petarungnya, Pengurus Cabang (Pengcab) Tarung Derajat Kota Cirebon optimistis dapat lolos pada Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat (Jabar) 2018, di GOR Karadenan Cibinong, Kabupaten Bogor pada 13-17 Desember 2017.

Ketua Umum Pengcab Tarung Derajat Kota Cirebon, Jafarudin Selasa (5/11/2017), selain melakukan sentralisasi pembinaan terhadap tujuh atlet potensial yang diproyeksikan mengikuti BK Porda, pihaknya menilai daya juang dan kemampuan para petarung muda ini tidak kalah dari seniornya. Sehingga diyakini bisa lolos ke Porda.

“Paling tidak kami dapat memenuhi target lolos terlebih dahulu. Karena kondisinya sudah berbeda dengan Porda sebelumnya,” ujarnya.

Menurutnya, usia tidak akan menjadi jaminan bagi atlet senior maupun junior untuk memenangi sebuah pertarungan. Namun jiwa dan spirit bertarung para atlet yang akan menjadi tolok ukurnya kelak.

“Pengalaman tidak serta merta akan mematikan potensi muda. Yang penting adalah skill, disiplin, memiliki jiwa juang yang tinggi dan semangat untuk meraih kemenangan,” tuturnya.(Ali/Job)