Piala Presiden/detik.com

JAKARTA, (KC Online).-

Regulasi pemain untuk Piala Presiden 2018 masih sama dengan pelaksanaan tahun sebelumnya. Hanya jumlah pemain yang didaftarkan mengalami perubahan.

“Secara umum, persyaratan pendaftaran pemain tak beda jauh dengan musim lalu. Mungkin hanya jumlah pemain yang didaftarkan mengalami perubahan. Selebihnya tak berbeda jauh,” kata anggota Panitia Penyelenggara (Organizing Committee) Piala Presiden, Tigor Shalom Boboy sesuai rilis yang dikirimkan ke “PR”, Rabu (10/1/2018).

Dalam draft yang dikirimkan ke semua klub peserta Piala Presiden. Dalam implementasi teknis disebutkan jika klub bisa sekurang-kurangnya 18 pemain dan sebanyak-banyaknya 36 pemain.

“Tapi yang wajib, tiap klub harus mendaftarkan 7 pemain dengan usia U-23. Dengan kelahiran 1 Januari 1996 dan setelahnya. Lalu, untuk pemain asing, klub boleh mendaftarkan hingga empat nama, dengan komposisi tiga non Asia dan satu pemain Asia,” tuturnya.

Kemudian para pemain yang didaftarkan wajib memenuhi dokumen persyaratan pendaftaran khusus pemain dan ofisial asing, yakni memiliki Izin Menggunakan Tenaga Kerja Asing (IMTA) atau Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS) yang masih berlaku.

Pihaknya, ujar Tigor, mulai membuka pendaftaran pemain mulai 10 Januari hingga satu hari jelang laga perdana pada masing-masing grup.(PRLM/KC Online)