Ilustrasi/kabar-cirebon.com

KESAMBI, (KC Online).-

Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) telah memanggil 24 atlet untuk mengikuti seleksi tim nasional (timnas) bola basket putri yang diproyeksikan mengikuti Asian Games 2018. Penjaringan tim inti berlangsung di GMC Basketball Arena, Kota Cirebon, pada 9-12 Januari 2018.

Pelatih timnas bola basket putri, Nyo Lie Fan, Rabu (10/1/2018), mengungkapkan, materi pemain yang dipanggil mengikuti seleksi timnas melibatkan sejumlah pebasket muda, serta beberapa nama yang sudah pernah membela Merah Putih di SEA Games dan kejuaraan lainnya.

Menurutnya, pemanggilan terhadap pebasket muda ini, karena selama ini ada keinginan untuk melihat kemampuan dan perkembangan sisi teknis dan mental mereka. Meski atlet senior tetap akan ada porsinya di skuad timnas.

“Ini seleksi, jadi masih bisa ada yang bertahan atau digantikan. Tapi yang jelas porsi pebasket muda tetap harus dilihat,” katanya.

Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Perbasi Jawa barat (Jabar), Danny Kosasih mengatakan, sejak awal digelar kompetisi bola basket putri Srikandi Cup, pihaknya telah memberikan sinyal bahwa nantinya semua pebasket putri di Srikandi Cup bakal masuk pantauan untuk persiapan Asian Games 2018.(Ali/Job)