indonesiaselection/ANTARA Pesepak bola timnas Islandia, Albert Gudmundsson (tengah) berusaha menerobos pertahanan timnas Indonesia Selection saat laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, DI Yogyakarta, Kamis (11/1). Timnas Islandia mengalahkan Indonesia Selection dengan skor akhir 6-0.

YOGYAKARTA, (KC Online).-

Tim nasional Islandia menunjukkan ketangguhannya dengan menumbangkan tim Indonesia Selection 6-0, dalam laga uji coba internasional, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Kamis (11/1/2018) malam.

Pada babak pertama, Tim Indonesia Selection sebenarnya mampu mengimbangi tim tamu. Setidaknya tak banyak peluang berbahaya yang bisa diciptakan Islandia.
Islandia memang terus menggempur pertahanan tim Indonesia Selection yang digalang Achmad Jufriyanto cs.

Namun pergerakan lini depan mereka masih bisa diredam, sehingga belum menembus kotak penalti Rivky Mokodompit.
Menit ke-28 Islandia mendapat peluang cukup berarti ketika Albert Gudmundsson mampu lepas dari kawalan pemain tengah Indonesia Selection. Dari luar kotak penalti, Albert langsung melepaskan tendangan keras meski masih bisa diblok oleh Rivky.

Islandia baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-30, berawal dari aksi Albert Gudmundsson di sektor kiri pertahanan Indonesia Selection. Tanpa pengawalan ketat Albert memiliki ruang cukup bebas untuk melepaskan umpang silang ke dalam kotak penalti.

Umpan tersebut justru meluncur deras ke arah gawang, namun masih bisa diblok oleh Rivky. Sayang, bola memantul tepat mengarah Andri Runar Bjarnason yang menjebol gawang Rivky lewat tendangan voli sambil membalikkan badan, 0-1 bertahan hingga turun minum.

Baru dua menit babak kedua berlangsung, Islandia kembali mampu menjebol gawang Indonesia Selection. Kjartan Finnbogason yang baru masuk menggantikan Bjarnason langsung mencetak gol lewat sundulan yang meneruskan umpan tendangan bebas.

Meski bermain di lapangan yang digenangi air, konsentrasi pemain Islandia tampaknya tak banyak terganggu. Terbukti mereka mampu mencetak gol ketiga pada menit ke-66 lewat Ottar Magnus Karlsson yang baru tiga menit berada di lapangan menggantikan Mikael Anderson.

Lagi-lagi, pemain pengganti Islandia mampu menjebol gawang Indonesia Selection. Kali ini giliran Tryggvi Hrafn Haraldsson yang masuk menggantikan Tryggvi Hrafn Haraldsson menit ke-66, mampu menjebol gawang Rivky meskipun baru bermain dua menit.

Kebobolan empat gol membuat RIvky sepertinya sudah putus asa. Berkali-kali ia melakukan kesalahan yang hampir membahayakan gawangnya sendiri.

Tindakan itu menjadi petaka pada menit ke-80 dan 81. Kegagalan Rivky menghalau bola di luar area kiper membuat gawangnya kembali dua kali kebobolan berturut-turut oleh sundulan Hjortur Hermannsson dan Holmar Orn Eyjolfsson yang menyegel kekalahan Indonesia Selection 0-6.(PRLM/KC Online)