Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih membagikan kartu JKN KIS kepada masyarakat Mundu, Jumat (12/1/2018)/Supra/KC Online.*

MUNDU, (KC Online).-

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih, mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan. Di antaranya, rajin berolahraga dan mengkonsumsi buah juga sayuran.

“Dengan berolahraga minimal 30 menit, misalnya jalan kaki, sangat berguna agar badan tetap bugar. Begitu juga dengan mengonsumsi buah dan sayur, dapat membantu asupan gizi bagi tubuh. Kartu Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN KIS) merupakan salah satu persyaratan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Akan tetapi, bila menjaga kesehatan dengan cara berolahraga dan asupan gizi yang seimbang, dapat meminimalisasi terjadinya gangguan kesehatan. Lebih baik menjaga kesehatan, daripada sakit,” paparnya, di sela penyerahan kartu di halaman Kantor Kecamatan Mundu, Jumat (12/1/2018).

Camat Mundu, August Pentristianto mengucapkan terima kasih, pada Ibu bupati yang berkenan hadir dan menyerahkan secara simbolis kartu JKN KIS pada masyarakat. “Tentunya, kartu JKN KIS sangat bermanfaat bagi masyarakat. Maka, harus dipergunakan sebaik mungkin. Yang paling utama, menjaga kesehatan,” imbaunya.(Supra)