Ani/KC Online.*

CIREBON.(KC Online),-

ANDA pecinta mie? Yap, kini Aston Cirebon Hotel tersedia live cooking mie tarik, rekomendasi makan mie yang berbeda sambil melihat langsung pembuatan mie dan bisa dipilih sesuai keinginan.

Setiap pagi saat breakfast, suara gaduh terdengar. Rupanya, Chef Warnudi tengah memukul mukul adonan mie tarik yang menyita perhatian para tamu hotel.
“Adonannya sebelum ditarik kita pukul-pukul dulu agar mienya kenyal. Memang berisik, tapi itu khasnya,” tuturnga kepada KC Online, Jumat (12/1/2018).

Keberadaan live cooking mie tarik ini sudah ada di Aston sejak tahun baru 2018. Dan saat ini menjadi best seller order oleh para tamu hotel ketika breakfast.

Terdapat 8 jenis mie tarik yang dibuat oleh Chef Warnudi yakni Pasta pargio, kwetiaw, fetuchini, pasta angel hear, bihun, mie biasa, ramen, dan udon. Kedelapan mie ini dapat dipilih dan nikmati dengan banyaknya olahan mie. Bagi yang suka pedas, tersedia sambal china, yakni lanjoyou yang memiliki cita rasa gurih dan pedas.

Butuh waktu lama untuk bisa belajar membuat mie tarik, Chef sendiri mengaku bisa membuat mie tarik berawal dari dulunya pernah bekerja di Resto Chinesse Food, dan butuh waktu kurang lebih 1 tahun bisa membuat mie tarik dengan berbagai jenis.

Sementara itu, Public Relation Aston Cirebon, Thifal Islami mengaku bahwa mie tarik ini begitu unik. Para tamu pun suka dengan olahan mie, bahkan ada juga yang nambah dan mencicipi jenis mie lainnya.

Thifal mengaku konsep breakfast aston yang lebih menonjolkan tradisionalnya semakin membuat suasana lebih menarik. Aneka makanan tradisional mendominasi, namun beberapa spot tersedia menu western.

Saat breakfast selain live cooking mir tarik, tersedia pula live cooking pasta, waffle, dan egg corner. Selain tamu menginap, masyarakat umum juga bisa menikmati breakfast all you can eat.(Ani/KC Online)