Piala Presiden/detik.com

BANDUNG, (KC Online).-

Panitia pelaksana pertandingan Persib Bandung memastikan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) akan menjadi venue pembukaan Piala Presiden 2018 pada 16 Januari.

General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman mengatakan, pihaknya bersama streering comittee (SC) sudah bertemu dengan Kapolda Jabar bersama jajarannya, untuk membahas persiapan pembukaan Piala Presiden 2018.

“Kita sebagai panitia lokal nantinya teknis di lapangan saja. Kalau lihat pertemuan semalam, pelaksanaan dan pembukaan Insya Allah di GBLA,” ungkap Bram, Kamis (11/1/2018).

Dikatakannya pula, pada pembukaan rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo. Oleh sebab itulah, sejak ditunjuk sebagai tuan rumah grup A dan dipercaya sebagai venue pembukaan, pihaknya langsung melakukan persiapan, salah satunya Stadion GBLA. “Kita harapkan semuanya berjalan sesuai rencana dan lancar,” ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S.Taryono. Menurut Kuswara, lapangan yang akan dipakai Maung Bandung untuk Piala Presiden nanti adalah GBLA. Kepastian itu sudah disampaikan oleh operator Piala Presiden yang menyebutkan venue laga perdana termasuk pembukaan Piala Presiden sudah pasti akan digelar di GBLA.

“Lapangan sudah positif untuk tanggal 16 Januari akan berlangsung di GBLA. Berdasarkan kabar yang saya dapatkan dari operator, laga berikutnya yaitu tanggal 21 dan 26 Januari pun akan digelar di GBLA. Akan tetapi untuk dua laga terakhir, akan diinformasikan lagi,” tuturnya.

Sebelumnya, Sesmenpora sempat menyatakan jika Stadion GBLA tidak bisa digunakan sebagai home base Persib pada Piala Presiden 2018, karena sebagai salah satu venue Asian Games 2018, GBLA akan direnovasi.

Tidak cuma GBLA saja, di Jawa Barat ada empat stadion lainnya yang akan diperbaiki untuk dipersiapkan sebagai venue Asian Games. Yakni Stadion Wibawa Mukti, Stadion Pakansari, Stadion Patriot dan Stadion Si Jalak Harupat.(GC/KC Online)