kabar-cirebon.com

KESAMBI, (KC Online).-

Dr. H Mukarto Siswoyo resmi sebagai Rektor Baru Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon masa bakti 2018-2022, menggantikan rektor sebelumnya, Prof. Rochanda Wiradinata.

Ketua Yayasan Pendidikan Unswagati Cirebon, Dadang Sukandar Kasidin melantik langsung rektor baru Unswagati tersebut, Selasa (16/1/2018). Pelantikan dihadiri ratusan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Pendidikan Unswagati, Dadang Sukandar berpesan agar rektor baru mampu mengelola atau membesarkan Unswagati yang lebih baik. “Mulai saat ini rektor harus merangkul semua kelompok, melalui koordinasi dan komunikasi supaya mencapai mufakat,” ujarnya.

Selain itu, ketua yayasan juga berharap agar rektor Unswagati berani dan tegas, berpihak kepada kepentingan kampus, menjaga, memajukan dan membesarkan Unswagati. Dalam rangka meningkatkan kualitas Unswagati kedepan harus menugaskan dosen secara maksimal melalui kegiatan pembelajaran dan produktif dalam penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat.

Rektor baru Unswagati Cirebon, Mukarto Siswoyo menyambut positif pesan dan harapan yayasan. Pihaknya akan berpegang pada visi dan misi yaitu visinya yakni terwujudnya Unswagati sebagai perguruan tinggi negeri yang bereputasi nasional, berjejaring global, dan berkontribusi bagi peningkatan daya saing bangsa yang bermartabat.

Sedangkan misinya, yakni memenuhi seluruh persyaratan proses penegerian, menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi yang berkualitas dalam rangka peningkatan daya saing bangsa, menciptakan suasana akademik (academic atmosphere) yang mendukung terselenggaranya kegiatan penelitian yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

Kemudian, menyelenggarakan kegiatan pengabdian pada masyarakat (Community Service) sebagai bentuk tanggung jawab sosial institusi, menyelenggarakan kerja sama (net working) dengan berbagai institusi di dalam dan di luar negeri, mengembangkan organisasi yang sehat (organization health) dalam rangka merespon berbagai perubahan yang terjadi.(Ani/Job)