Erix/KC Online.*

KUNINGAN, (KC Online).-

Sejalan dengan program kerja Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Tiara Kusuma Kabupaten Kuningan, dan sesuai dengan tema HUT ke-37 Tiara Kusuma, “Kita Tingkatkan Sumber Daya Manusia Demi Terwujudnya Organisasi Yang Mandiri”, Senin (12/02/2018), menggelar perayaannya dengan mengadakan bazaar & expo hasil kreasi anggota, penampilan model nusantara, seminar make up beauty, lomba make up dan sanggul kreasi, di Al-Kenzie Convention Hall RM Mayang, Jl. RE. Martadinata – Kuningan.

Sebelumnya rangkaian agenda perayaan HUT ke-37 Tiara Kusuma DPC Kabupaten Kuningan, melaksanakan beberapa kegiatan bakti sosial. Di antaranya, khitanan massal yang diikuti oleh puluhan peserta dan potong rambut gratis di beberapa desa dan sekolah.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, H. Dodi Nurochmatuddin, Kabid Pemberdayaan Perempuan Dinsos Kabupaten Kuningan, Hj. Iin Hartini, Perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kuningan, Ketua DPD Tiara Kusuma Provinsi Jawa Barat, Hj. Sri Ateng Wahyudi, Ketua DPC Tiara Kusuma Kabupaten Kuningan, Yudis M. Jalil, Ketua GOW Kabupaten Kuningan, Hj. Rini Sarjono, perwakilan dari Dharma Wanita, Bhayangkari, PERSIT, serta ratusan pengusaha salon dan ahli kecantikan se-Jawa Barat.

Staf Ahli Bupati Kuningan, membacakan sambutan Bupati Kuningan, menyampaikan, dengan diadakannya kegiatan-kegiatan dalam rangkaian agenda HUT Tiara Kusuma ke-37, sebagai wadah dari para ahli kecantikan dinilai sudah mampu mengimplementasikan ilmu tata kecantikannya dengan memberdayakan sumber daya manusia, khususnya kepada para anggotanya, juga kepada masyarakat.

“Dengan semakin berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi, serta mengantisipasi persaingan tenaga kerja, peran Tiara Kusuma diharapkan bisa membantu para anggotanya untuk meningkatkan kualitas profesionalisme di bidang tata kecantikan. Juga untuk mewujudkan organisasi yang mandiri,” tutur H. Dodi Nurochmatuddin.

Sementara, Ketua DPC Tiara Kusuma Kabupaten Kuningan, mengemukakan secara singkat tentang organisasi Tiara Kusuma. Dikatakannya, anggota Tiara Kusuma terdiri dari para ahli kecantikan dan pengusaha salon. Adapun, visi dari Tiara Kusuma, yakni menghimpun potensi para ahli kecantikan dan pengusaha salon, dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan di bidang tata kecantikan kulit dan rambut.

“Seperti tujuan dari dibentuknya Tiara Kusuma, yaitu menghimpun dan mempersatukan para ahli kecantikan dan pengusaha salon se-Indonesia, agar tidak terpecah-belah, tetapi tetap bersatu dalam datu wadah, yakni Tiara Kusuma. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang sudah datang ke acara ini, terlebih untuk tamu yang datang dari jauh, serta terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kuningan yang senantiasa mendukung kegiatan Tiara Kusuma,” ucap Yudis M. Jalil. (Erix)