Zavier Zanetti/footballfancast.com

BANDUNG, (KC Online).-

Persib Bandung akan kedatangan tamu spesial. Legenda hidup Inter Milan, Javier Zanetti akan turut hadir dalam peresmian Akademi Persib, di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (13/2/2018) atau hari ini.

Kedatangan Javier Zanetti diumumkan tim kebanggaan bobotoh itu melalui laman resmi mereka. “Launching Akademi Persib akan bertempat di Stadion Siliwangi dan akan dihadiri oleh Javier Zanetti selaku Internazionale Vice President,” demikian bunyi pernyataan yang diunggah Minggu (11/2/2018) tersebut.

Manajemen Persib juga menjelaskan, akademi ini merupakan bentuk kerja sama tim kebanggaan bobotoh ini dengan Inter Academy Indonesia. Akademi ini akan menggunakan kurikulum yang sama dengan akademi yang berpusat di Italia tersebut.

Akademi Persib akan menjadi program pasca sekolah untuk anak usia dini. Khususnya yang berada di rentang umur 10-16 tahun. Melalui program ini, anak-anak yang memiliki minat terhadap sepak bola akan mendapatkan pendidikan terkait teknik dan skill mengolah si kulit bundar.

Selain itu, akademi ini juga disebut akan memberikan perhatian lebih pada hal non teknis, seperti penanaman nilai sportivitas, kerja sama, kedisiplinan, kegigihan, dan hormat pada sesama.

“Kami yakin, program ini merupakan tempat yang tepat untuk pembentukan karakter. Kami percaya nilai-nilai sportivitas tersebut dapat menjadi landasan bagi masa depan para peserta didik. Baik sebagai atlet atau secara individu,” lanjut pernyataan resmi tersebut.

Sebagai sebuah klub profesional Tanah Air, peluncuran akademi juga tak lepas dari upaya Persib mencari bibit muda berbakat sepak bola Indonesia. Manajemen berharap, para pesepak bola belia potensial itu bisa menjadi andalan Maung Bandung di masa mendatang.

Nantinya, para pemain didikan Akademi Persib, memiliki kesempatan untuk memperkuat tim Pangeran Biru. Mulai dari memperkuat tim Diklat Persib yang berisi kesebelasan kelompok usia, sampai memperkuat tim senior yang berlaga di Liga 1.

“Akademi Persib hanya akan meraih kesuksesan dengan dukungan semua, para pengampu kebijakan, orang tua, media, klub, dan tentu komunitas suporter. Memiliki anak-anak yang belajar sepak bola dengan riang gembira adalah salah satu harapan kami,” tutup pernyataan resmi tersebut.(PRLM/KC Online)