Su (35 tahun) warga Desa Gunungsari, Kecamatan Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu diciduk petugas Reskrim Polsek Sukagumiwang, Indramayu, Senin (12/2/2018)/Udi/KC Online.

INDRAMAYU, (KC Online).-

Su (35 tahun) warga Desa Gunungsari, Kecamatan Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu diciduk petugas Reskrim Polsek Sukagumiwang, Indramayu.

Pasalnya, dia diketahui mencuri motor Honda Supra X dengan nomor polisi E 2611 AS milik Sujana (56 tahun) yang masih tetangganya sendiri. Karena perbuatannya, kini Su meringkuk di tahanan Mapolres Indramayu.

Kapolres Indramayu Ajun Komisaris Besar Arif Fajarudin didampingi Kapolsek Sukagumiwang Komisaris I Wayan Suarjana dan Kanit Reskrim Inspektur Dua H. Nurosid membenarkan perihal tersebut, Senin (12/2/2018).

Menurutnya, peristiwa kehilangan motor berawal saat korban datang ke lokasi persawahan di Blok Plumbungan, Desa Gungungsari dengan menggunakan sepeda motor. Karena terbiasa, kemudian memarkirkan motornya di areal persawahan bahkan korban pun mengunci stang motornya tersebut. Selanjutnya, dia pergi ke persawahan tanpa ada rasa curiga.

Namun usai menggarap sawah, dia terkejut karena motornya sudah tidak ada di tempatnya. Meski, dirinya telah menanyakan kepada petani lain di tempat itu. Akhirnya, Sujana melaporkan peristiwa itu kepada petugas reskrim di polsek.

Polisi pun langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP dan mencari data-data. Hasil keterangan menyatakan motor yang semula dibawa pencuri yakni seorang pemuda.

“Setelah mendapatkan keterangan dari beberapa saksi maupun korban, jajaran kami langsung melakukan penyelusuran hingga mengarah kepada orang berinisial Su. Dan akhirnya, Su kami amankan dan saat menjalani pemeriksaan ia mengakui perbuatannya,” kata Kapolres Arif.

Dikatakan pula, dari tangan Su, polisi mengamankan barang bukti berupa motor milik Sujana yang semula dibawa kabur pelaku. Termasuk satu buah obeng warna kuning yang gagangnya telah dipipihkan.

“Barang bukti obeng ini sengaja dibuat begitu untuk melancarkan aksi pencuriannya. Sedangkan modus yang digunakan pelaku yaitu mengawasi situasi di areal persawahan dan ketika motor korban ditinggalkan, kemudian pelaku langsung beraksi mengambil sepeda motor milik korban. Karena perbuatannya, Su terancam masuk penjara dengan hukuman selama-lamanya tujuh tahun sesuai pasal 363 KUHP tentang pencurian, ” tegasnya. (Udi)