Muay Thai

KEJAKSAN, (KC Online).-

Setelah memastikan diri merebut tiket babak utama Pekan Olahraga Daerah (Porda) usai meloloskan 20 atletnya pada babak Kualifikasi Porda di Gor Gotong Royong, Kabupaten Subang, Cabang olahraga (Cabor) Muaytai Kota Cirebon, berambisi membawa pulang empat emas Porda 2018 di Bogor mendatang, Minggu (11/2/2018).

Hal tersebut disampaikan, Kepala Pelatih Cabor Muaytai, Rafo Latupeirissa akan menggenjot latihan para atletnya pada bulan maret mendatang. “Kita masih latihan santai mas, Maret baru Joss lagi kebetulan saya mau berangkat ke Bali untuk berguru lagi selama sebulan,” katanya saat dihubungi KC Online.

Lanjut Rafo, banyaknya atlet Kota Cirebon yang lolos ke babak utama Porda, dirinya optimistis bisa mempertahankan target medali emas di Porda 2018 nanti.

“Kita target 4 emas di Porda nanti, mulai dari pembina atlet kita yang selalu semangat. Kita bangga, dari 18 yang bertanding, semua lolos bersama dengan dua atlet kami yang sudah menunggu di babak utama Porda jadi total 20 atlet,” ujarnya.

Saat ditanya nomor andalan muaytai Kota Cirebon pada ajang Porda nanti, rafo mengakui memiliki enam nomer putra dan dua nomer putri. “Sebenarnya kelas andalan saya 60 kg 63 kg 65 kg 71 kg 73 kg dan 75 kg putra, putrinya kelas 60 kg 43 kg, untuk para atlet saya berharap agar tetap semangat latihan aja dan berdoa,” harapnya.

Rafo menambahkan, pada pelaksanaan BK kemarin, sejumlah atlet diakuinya sudah mulai membaca kekuatan pesaing mereka. Sehingga sebelum masuk Porda pihaknya hanya menjaga prestasi atlet dan memaksimalkan kemampuan yang dimiliki selama jeda waktu setahun pasca BK. “Mereka sudah memahami kemampuan lawannya yang akan maju di Porda nanti. Kita akan maksimalkan latihan rutin,” terangnya. (Ali/Job)