Seorang anggota klub motor IH alias Permak (22 tahun), warga Desa Dukuhtengah, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu diamankan petugas Unit Resmob, Satreskrim Polres Indramayu.

INDRAMAYU, (KC Online).-

Seorang anggota klub motor IH alias Permak (22 tahun), warga Desa Dukuhtengah, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu diamankan petugas Unit Resmob, Satreskrim Polres Indramayu.

Pasalnya, dia telah melakukan tindak kekerasan dan penganiayaan terhadap anak baru gede (ABG) Ilham Setiawan alias Kerma (17 tahun), warga Desa Terusan, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu.

“Aksi penganiayaan yang dilakukan pelaku yakni mendatangi kamar kos korban di Desa Dermayu, Kecamatan Sindang. Pelaku sengaja membawa senjata tajam besi kunkle yang disimpan di balik jaketnya, dan kemudian alat itu dipukulkan ke muka korban mengenai batang hidungnya.
Akibat luka ini, korban dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis, ” kata Kapolres Indramayu Ajun Komisaris Besar Arif Fajarudin didampingi Kasat Reskrim Ajun Komisaris M. Devi Farsawan dan Kanit Resmob Inspektur Dua Wan Deni Ramona, Minggu (11/3/2018).

Diterangkan juga, peristiwa tersebut berawal saat berada di depan gedung kuning, Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Indramayu. Saat itu, pacar pelaku ribut dengan rekan perempuan korban. Melihat ini, oleh Ilham dilerai dengan tujuan agar keributan tidak berkepanjangan.

Saat bersamaan, tiba-tiba datang IH dan menendang rekan perempuan korban. Karena takut, sehingga korban minta bantuan ke rekannya bernama Alpin alias Oong, asal Desa Kenanga, Kecamatan Sindang. Bahkan, Oong yang datang ke lokasi pun dipukul dengan pecahan gelas yang mengkaibatkan luka sobek pada pergelangan tangannya.

“Oong ini juga dibawa ke rumah sakit untuk ditangani petugas medis. Karena luka bekas pecahan gelas yang mengenai tangan sehingga Oong mendapatkan 23 jahitan. Bahkan sebelumnya pelaku mengancam Iham Setiawan, ” paparnya.

Adanya aksi kekerasan dan penganiayaan membuat korban melaporkan kasusnya itu kepada petugas di Satreskrim Polres Indramayu. Selang beberapa jam setelah menerima laporan, sejumlah anggota unit resmob langsung mendatangi lokasi untuk melakukan penyelidikan. Dan hasilnya mengarah kepada IH alias Permak.

“Dari data dan keterangan yang kami peroleh, sehingga kami melakukan pencarian terhadap pelaku. Dan akhirnya jajaran berhasil menemukannya saat pelaku sedang nongkrong di kawasan kuliner Cimanuk, Kelurahan Paoman, Kecamatan Indramayu.
Dari tempat itu, selanjutnya pelaku diamankan di polres untuk pemeriksaan lebih lanjut. Dalam pemeriksaan, pelaku mengakui perbuatannya bahkan mengaku pula sebagai salah satu anggota klub motor,” kata dia. (Udi/KC Online)