Epih/KC Online.*

SEBAGAI bentuk perhatian terhadap korban banjir, jajaran manajemen Astra Group Wilayah Cirebon mendistribusikan bantuan kepada warga Desa Cijemit, Kecamatan Ciniru, Kabupaten Kuningan.

Bantuan yang disampaikan Koordinator Koordinator Astra Affiliated Company (AFFCO) wilayah Cirebon, H Winarno beserta unsur manajemen Astra Group, kemarin diterima Kepala Desa Cijemit, Imam Nugraha, Sabtu (10/3/2018).

Rombongan Astra Group yang dipimpin Koordinatornya langsung mendatangi korban luapan banjir dan tanah longsor pada daerah tersebut dengan menyerahkan sejumlah paket bantuan berupa perlengkapan dan keperluan mulai dari beras, minyak goreng, gula, kopi dan teh, susu, peralatan sekolah, perlengkapan bayi, uang tunai dan kebutuhan lainnya kepada korban banjir.

Koordinator AFFCO Wilayah Cirebon, H Winarno mengungkapkan, bantuan diserahkan merupakan bagian dari bentuk spontanitas dan tanggung jawab sosial Astra Group bagi korban banjir.

“Dasar kami memberikan program bantuan ini, mengingat daerah ini masih banyaknya dari korban banjir masih memerlukan bantuan. Hal ini pun itu telah sudah kita koordinasi dan survei terlebih dahulu sebelum untuk mendistribusikan pemberian bantuan tersebut,” tutur H Winarno, yang juga Branch Manager Auto2000 Cabang Indramayu ini kepada KC Online, di sela penyerahan bantuan.

Sesuai Catur Dharma Astra, yang bermanfaat bagi bangsa dan negara ini, pihaknya juga berharap bantuan yang diserahkan akan memberikan manfaat bagi korban banjir.

“Peran serta dari jajaan manajemen Astra Group untuk membantu sesama sangat kita perlukan. Karenanya, kami menyampaikan terima kasih kepada jajaran manajemen Astra Group Cirebon yang telah mendukung penuh kegiatan sosial ini. Bantuan ini tidaklah seberapa namun semangat membantu dari Astra Group bagi sesama ini sangatlah kita perlukan,” tuturnya.

Di Wilayah Cirebon jumlah unit perusahaan Astra Group saat ini telah mencapai lebih dari 10 perusahaan dengan lingkup sektor unit usaha seperti, Permata Bank, Astra Buana Garda Oto, Perusahaan Pembiayaan Kendaraan ACC, Toyota Astra Finance (TAF), FIF, Astra International Isuzu, Auto2000, PT Astra International Daihatsu dan lainnya.

Kepala Desa Cijemet, Imam Nugraha mengatakan, sedikitnya ada 110 Kepala Keluarga yang juga sebagai korban banjir dan longsir telah diepakuasi ke daerahnya.”Kami tentunya menyampaikan banyak terimakasih kepada Astra Group atas bantuan yang telah diserahkannya ini. Dengan ini kita harapkan membantu kesulitan masyarakat agar mereka masih bisa bertahan di tempat epakusi ini,” tuturnya.(Epih/KC Online)