ilustrasi/net

TIDAK bisa dipungkiri jika saat ini banyak orang yang terjerumus pada perbuatan yang dilarang agama. Terlebih saat ini kondisi terasa semakin sulit, sehingga tak sedikit orang yang ingin memiliki kekayaan dengan cara instan.

Banyak cara dilakukan untuk mendapatkan kekayaan, bagi yang masih mempunyai akal sehat, mempunyai pendidikan dan pemahaman yang baik, pasti mencari kekayaan itu melalui kerja keras dengan sekuat tenaga. Berbeda dengan pemikiran orang yang dibutakan oleh harta, banyak orang yang berpikir sempit dan mengambil jalan pintas untuk memperoleh kekayaan. Salah satunya yaitu dengan memelihara tuyul pesugihan.

Adapun ciri-ciri orang punya pesugihan tuyul sangat banyak. Ciri-ciri orang punya pesugihan tuyul ini perlu kita ketahui bukan semata-mata untuk memfitnah atau berburuk sangka kepada orang lain, tetapi supaya kita bisa mengantisipasi dan berjaga-jaga diri dari korban pesugihan tuyul dan berdoalah kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kita bisa terhindar dari tangan jahil tuyul.

Ciri-ciri orang punya pesugihan tuyul

Ciri-ciri orang punya pesugihan tuyul biasanya memiliki ciri yang spesifik. Hal ini adalah berdasarkan ilmu titen dari orang-orang Jawa terdahulu. Berikut Ciri-ciri orang punya pesugihan tuyul :

1. Ciri-ciri orang yang punya pesugihan tuyul biasanya kalau makan malam selalu pakai tangan, dan setelah selesai makan tangannya tidak pernah dicuci. Karena tuyul peliharaanya yang nanti akan membersihkannya dengan cara menjilatinya. Makanannya pun selalu tidak pernah dihabiskan, karena disisakan untuk tuyul peliharaannya tersebut.

2. Biasanya kalau berjalan, kedua tanganya selalu di taruh di pinggang belakang. Seakan-akan tengah menggendong sesuatu. Bagi orang yang bisa melihat makhluk gaib tentu akan melihat jika orang tersebut sedang menggendong tuyulnya

3. Biasanya rumah pemilik tuyul dicat warna warni, supaya tuyulnya senang. Layaknya anak kecil yang suka dengan beraneka ragam warna.

4. Selain itu, di rumahnya atau di sekitar rumahnya terdapat sesajen untuk melakukan ritual.

Lalu bagaimana cara menghindar supaya ketika tetangga Anda atau teman Anda dirasa mempunyai ciri-ciri orang punya pesugihan tuyul tersebut? Bagaimana cara menghindar supaya uang Anda tidak diambilnya? Berikut langkah-langkahnya :

Cara menangkal tuyul supaya tidak masuk rumah

Menurut orang yang paham dunia supranatural, cara menangkal tuyul supaya tidak masuk rumah itu dianjurkan untuk menanam beberapa jenis tanaman di pekarangan rumah. Jenis tanaman yang bisa menangkal tuyul adalah sebagai berikut:

1. Tanaman jahe. Tanamlah jahe di pekarangan rumah, bisa di depan rumah, samping maupun belakang rumah.

2. Pohon tulak (atau bisa juga Walisongo) tanamlah pohon ini di depan rumah, karena jenis tanaman tersebut dipercaya memiliki aura gaib yang tidak disukai oleh tuyul dan makhluk halus lainnya yang bersifat jahat.

3. Cara lainnya yang terakhir adalah membuat pagar gaib rumah untuk menangkal tuyul masuk rumah. Pagar gaib bisa dibuat dengan banyak cara tergantung kebiasaan orang yang paham dunia gaib.

Cara menangkal tuyul supaya tidak mengambil uang atau perhiasan di rumah

Agar tuyul tersebut tidak bisa mengambil uang yang Anda simpan di rumah, tidak ada salahnya mencoba beberapa cara berikut:

1. Taruhlah kepiting hidup (yuyu kangkang) dalam sebuah baskom yang ada airnya di dekat tempat menaruh uang. Bisa juga ditaruh di depan pintu. Tuyul sangat suka bermain-main dengan kepiting dan kalau sampai tangannya dijepit oleh kepiting itu maka dia akan kesakitan dan lari kebirit-birit.

2. Simpan cermin kecil di tempat penyimpanan uang Anda. Karakter anak kecil tuyul tersebut masih suka bermain, dengan melihat cermin maka dia akan sibuk, asyik memainkannya sehingga menyebabkan dia lupa mencuri uang.

3. Letakkan bawang merah dan putih yang ditusuk dengan jarum pada tempat menyimpan uang. Tuyul tidak menyukai aroma bawang merah yang bisa menyebabkan matanya perih dan bila dia tetap nekat masuk maka ada kemungkinan tangannya tertusuk jarum,yang menyebabkan dia trauma untuk datang lagi ke tempat itu.

4. Simpan kacang hijau butiran (lebih dari sepuluh butir) di tempat menyimpan uang. Sebagaimana halnya anak-anak, dia akan coba bermain dan menghitung jumlah kacang hijau itu dan karena kemampuannya berhitung tidak biasa melebihi bilangan sepuluh maka dia akan kebingungan dan akhirnya lupa mencuri uang.

5. Buang patung-patung sesuatu yang bernyawa yang ada di rumah Anda, sebab rumah yang ada patungnya baik itu berupa manusia maupun hewan rumah itu tidak akan di datangi oleh malaikat. Maka dari itu patung itu dijadikan sebagai sarang bangsa jin dan setan.

6. Ikatlah uang anda dengan karet gelang. Karena tuyul tidak bisa mengambil uang yang dalam kondisi diiikat. Seperti halnya di bank, tuyul tidak bisa mengambil uang di bank karena uangnya posisi diikat.
Gunakanlah cara menangkal tuyul tersebut supaya harta benda kita selamat dari pencurian. Anda bisa memilih salah satu di antara cara di atas atau mengombinasikan beberapa di antaranya atau bahkan semuanya atau bahkan mencari cara lain silakan. Percaya atau tidak, silakan coba. Semoga ulasan ini bermanfaat. (Sumber : paranormalsurabaya.com)