PAUD Teratai Desa Tegaltaman Kecamatan Sukra menerima CSR berupa alat peraga edukasi dari PT PJB UBJOM PLTU Indramayu, belum lama ini. Cipyadi/KC Online

INDRAMAYU,(KC Online).-

Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Teratai, Desa Tegaltaman, Kecamatan Sukra menerima alat peraga edukasi (APE) dari PT PJB UBJOM PLTU Indramayu belum lama ini.

Bantuan yang merupakan wujud konkret tanggungjawab sosial perusahaan atau Coorporate Sosial Responsibilty (CSR) itu, disalurkan sebagai wujud kepedulian PLTU Indramayu terhadap perkembangan pendidikan dan kemajuan lembaga pendidikan usia dini di desa-desa. Bantuan diterima langsung oleh Kepala PAUD Teratai Desa Tegaltaman, Tuti Apriana.

Dijelaskan General Manajer PT PJB UBJOM PLTU Indramayu, Jakfar Sadiq melalui Supervisor Umum dan CSR, Nasir, didampingi Sekretaris Umum Keuangan dan Administrasi Mohamad Soleh, bantuan fasilitas belajar tersebut merupakan komitmen serta kepedulian perusahaan terhadap pendidikan anak usia dini di wilayah Kecamatan Sukra dan Patrol sebagai kawasan penyangga perusahaan.

Terlebih Desa Tegaltaman ini berada pada area ring satu di wilayah pembangkit listrik tersebut. “Terkait bantuan fasilitas belajar untuk PAUD Teratai, ini sebenarnya program CSR tahun 2017. Namun penyalurannya baru dilakukan pada tahun ini,” jelasnya.

Diharapkan bantuan tersebut dapat membantu menunjang kegiatan belajar mengajar pada PAUD Teratai. Penyerahan alat peraga edukasi tersebut dilakukan sekaligus dalam acara peresmian sarana baru. Keberadaan perangkat edukasi ini, tidak saja dimanfaatkan oleh internal lembaga yang menerimanya, tetapi masyarakat umum sekitar sekolah juga turut merasakan manfaatnya.

Bukan hanya kali ini saja. Sebelumnya PT PJB UBJOM PLTU Indramayu juga telah memberikan bantuan sarana belajar kepada beberapa lembaga pendidikan, salah satunya PAUD Anggrek Sari Desa Mekarsari Kecamatan Patrol.

“Tidak hanya untuk peserta didik. Akhir tahun kemarin kami juga menggelar pelatihan dan motivasi bagi tenaga pendidik PAUD Kecamatan Sukra. Ini dalam rangka meningkatkan kompetensi SDM dan guru, serta kepedulian perusahan terhadap pembangunan karakter bangsa,” imbuhnya.

Atas penerimaan bantuan tersebut, Kepala PAUD Teratai Desa Tegaltaman, Tuti Apriana menyampaikan terimakasih kepada PT PJB UBJOM PLTU Indramayu yang telah mewujudkan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan anak. Menurutnya bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi pelaksanaan pembelajaran untuk anak-anak usia dini. (Cipyadi/KC Online)