Mutiara/KC Online.*

BANDUNG, (KC Online).-

Pelatih Persib Bandung Mario Gomez menyatakan kesiapan timnya menghadapi Arema FC pada laga uji coba antar sesama tim Liga 1 pekan ini. Mengingat tim Arema FC pada twitter officialnya menyanggupi undangan Persib Bandung dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Minggu, (18/3/2018).

“Kita siap untuk menghadapi Arema pada pertandingan uji coba selanjutnya. Kondisi fisik para pemain pun siap untuk bertanding,” ungkap Mario Gomez usai memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (12/3/2018).

Meski Arema FC sudah menyanggupi, Gomez mengungkapkan masih menunggu manajemen Persib mengenai keputusan pertandingan uji coba tersebut.

“Menurut saya kemungkinan pertandingan tersebut akan jadi dilaksanakan. Kami masih tunggu keputusan dari manajemen,” katanya.

Berdasarkan pantauan KC Online, pada sesi latihan tersebut tim Persib Bandung menjalani latihan lari selama sekita satu jam. Kemudian dilanjutkan dengan bermain sebuah pertandingan.

Diungkapkan Gomez, latihan lari ini penting untuk melatih ketahanan lari dari para pemain Persib, apalagi sebentar lagi akan menghadapi pertandingan uji coba dan kompetisi Liga 1.

“Kami latihan lari selama sekitar satu jam. Alasannya mereka harus berlari selama 90 menit ketika bertanding, dan pasti mereka merasa lelah. Sehingga itu harus dilatih ,agar mereka bisa mempertahankan bola dan bergerak selama 90 menit,” tuturnya.

Sementara itu, menjelang bergulirnya kompetisi liga 1, Persib belum mendatangkan lagi pemain baru yang diinginkan oleh pelatih. Menanggapi hal tersebut, Gomez mengungkapkan sampai saat ini belum ada keputusan mengenai nama pemain baru yang akan direkrut.

“Manajemen masih melakukan ‘meeting’. Belum ada keputusan, mungkin keputusannya bisa hari ini, bisa besok atau lusa,” ungkapnya.

Meski ia membutuhkan seorang striker asing, kata Gomez, namun pihaknya tetap memperbaiki lini depan tim yang memiliki kekurangan saat Piala Presiden 2018.

Kemudian pihaknya juga sudah melihat jadwal pertandingan kompetisi Liga 1, dan semua tim yang akan dihadapi oleh Persib semuanya tim yang kuat. “ Pertandingan pertama kami akan melawan PS Tira. Mereka semua tim yang kuat dan tidak ada yang mudah. Tetapi, kami berharap kami menang,” ujarnya. (Mutiara)