im bola basket putra dan putri SMPN 1 Jalaksana, sukses meraih pretasi tertinggi dalam Turnamen Bola Basket (TBB) Cup XVII antar SMP/sederajat yang diselenggarakan SMAN 2 Kuningan, di GOR Ewangga, Sabtu (10/3/2018). Eman/KC Online

KUNINGAN, (KC Online).-

Tim bola basket putra dan putri SMPN 1 Jalaksana, sukses meraih pretasi tertinggi dalam Turnamen Bola Basket (TBB) Cup XVII antar SMP/sederajat yang diselenggarakan SMAN 2 Kuningan, di GOR Ewangga, Sabtu (10/3/2018).

Berkat keberhasilannya tersebut, mereka berhak membawa pulang trofi bergilir dan uang pembinaan.

Kemudian sebagai runner up putra dan putri pada even yang diikuti 9 tim putra dan 5 tim putri ini, tim bola basket SMPN 1 Kuningan. Sedangkan untuk juara tiga bersama putra diraih tim SMPN Ciawigebang dan MTs Husnul Khotimah, serta juara tiga bersama putri SMPN 1 Luragung dan SMPN I Kramatmulya.

Selain itu, dalam even tersebut terpilih pemain terbaik putri, Ihaoera Wiendhary dari SMPN 1 Jalaksana dan pemain terbaik putra Muhammad Inzhagi dari SMPN 1 Kuningan.

Kepala SMAN 2 Kuningan, H Jaja Subagja, menuturkan, kegiatan yang digelar setiap tahun ini didasari program kerja sekretaris bidang pembinaan prestasi akademik, seni, olahraga sesuai dengan bakat dan minat OSIS SMAN 2 Kuningan periode 2017-2018.

Sasaran dari turnamen ini, selain untuk menyalurkan bakat, minat serta potensi para pelajar ke arah yang positif, juga untuk membentuk jiwa dan fisik yang sehat, kuat serta handal.

Sekaligus meningkatkan “teamwork” di kalangan pelajar SMP/sederajat, sehingga dapat meningkatkan prestasi bola basket pada tingkat regional (Jabar), termasuk sebagai tolok ukur perkembangan bola basket di kalangan pelajar Kabupaten Kuningan.

“Dengan harapan dapat memberikan pembinaan dalam prestasi olahraga pada generasi muda, yang akan melahirkan bibit-bibit unggulan dalam olahraga basket, serta meningkat persaudaraan antara SMP/sekolah sederajat. Kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian kami dalam membantu pelaksanaan program kerja Pengurus Cabang Perbasi Kabupaten Kuningan,” katanya. (Eman/KC Online)