Dalam upaya mensosialisasikan Pilkada Serentak 2018 kepada pemilih pemula, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan menggelar turnamen futsal antar pelajar SMA/sederajat dan mahasiswa, di GOR Ewangga Kuningan, Komplek Stadion Mashud Wisnusaputra, pada 11- 15 Maret 2018. Erix/KC Online

KUNINGAN, (KC Online).-

Dalam upaya mensosialisasikan Pilkada Serentak 2018 kepada pemilih pemula, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan menggelar turnamen futsal antar pelajar SMA/sederajat dan mahasiswa, di GOR Ewangga Kuningan, Komplek Stadion Mashud Wisnusaputra, pada 11- 15 Maret 2018.

Sebanyak 50 tim futsal tingkat SMA dan 13 tim perguruan tinggi akan bersaing untuk menjadi yang terbaik di even ini.

Plt Bupati Kuningan, Dede Sembada saat membuka turnamen tersebut mengemukakan, kegiatan ini merupakan langkah tepat untuk mensosialisasikan pilkada kepada pemilih pemula.

“Atas nama pemerintah daerah sangat mendorong agar pelaksanaan pilkada berjalan sukses. Kemudian terkait netralitas PNS, pemda sudah mengeluarkan surat edaran, mengimbau semua jajaran PNS yang ada di Kabupaten Kuningan,” katanya.

Menurutnya, pilkada yang akan datang harus menjadi ajang wisata politik dan edukasi. Sehingga masyarakat diharapkan dapat bergembira ria melaksanakan pesta demokrasi yang damai.
“Mudah-mudahan selain sebagai sosialisasi kepada pemilih pemula, diharapkan juga turnamen ini dapat melahirkan bibit-bibit baru di bidang olahraga,” katanya.

Ketua KPU Kabupaten Kuningan, Hj. Heni Susilawati, mengungkapkan, kegiatan ini sebagai sarana efektif untuk memberikan sosialisasi kepada pemilih pemula. Sekaligus merupakan bagian dari lintasan politik untuk bersama-sama merayakan hajatan pesta demokrasi.

Heni pun berpesan kepada seluruh peserta untuk dapat menggunakan hak pilih mereka secara rasional, mandiri dan bertanggung jawab.

“Pikirkan sesuai apa yang diharapkan pemilih, agar pilkada yang berjalan di Kabupaten Kuningan lebih berintegritas. Lalu hindari praktik politik uang dan berita bohong (hoaks ), serta ‘black campain’ sesama paslon, agar pesta demokrasi di Kabupaten Kuningan berjalan sukses, aman dan damai,” tuturnya.(Erix/KC Online)