FESTIVAL Sholawat Nusantara (FSN) Kecamatan Sliyeg dibuka oleh Camat Sliyeg Wasga Ciptowibowo, Minggu (6/5/2018). Cipyadi/KC Online

SLIYEG, (KC Online).-

Camat Sliyeg, Wasga Ciptowibowo membuka Festival Sholawat Nusantara (FSN) tingkat Kecamatan Sliyeg, Minggu (6/5/2018). Pembukaan FSN turut pula dihadiri oleh Ketua FSN Kabupaten Indramayu Abdul Rozaq.

Selain untuk meningkatkan kecintaan terhadap Rasulullah Muhammad SAW, kegiatan ini juga sebagai upaya untuk membumikan salawat hingga ke berbagai penjuru negeri. FSN Kecamatan Sliyeg diikuti oleh belasan peserta yang merupakan perwakilan desa-desa dan kelompok pecinta salawat di Kecamatan Sliyeg.

“Melalui kegiatan ini pula, kita perkokoh silaturahim untuk memperkuat ukhuwah islamiyah dalam wadah Festival Sholawat Nusantara. Kita berharap melalui FSN ini dapat terbentuk generasi pecinta Rasulullah Muhammad SAW, khususnya bagi masyarakat Kecamatan Sliyeg,” ungkap Wasga Ciptowibowo.

Ia menyampaikan terima kasih kepada panitia penyelenggara dan semua pihak yang terlibat di dalam penyelenggaraan FSN 2018. Ia berharap ada kontingen dari Kecamatan Sliyeg yang dapat terus menjuari sampai tingkat nasional dan mendapatkan hadiah umroh, serta dana pembinaan Rp 1 miliar dari Presiden RI.

“Puncak kegiatan FSN akan dilaksanakan pada peringatan Hari Santri Nasional di Jakarta. Semoga ada kontingen dari Kecamatan Sliyeg yang sampai ke puncak,” harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia FSN Kecamatan Sliyeg Rhay Hendra Iswahyudi, mengapresiasi antusiasme peserta. Ia berpesan agar peserta FSN dapat menjadi pioner terdepan dalam menjaga syiar islam melalui salawat. (Cipyadi/KC Online)