CIREBON, (KC Online).-

Gelora Anak Muda (GAM) FC Kuningan, didaulat sebagai juara pada pertandingan sepak bola Turnamen U-40, yang berlangsung di Lapangan Surya Negara, Desa Pamijahan, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Minggu (13/5/2018).

Para pemain GAM FC Kuningan, menumbangkan tim Garuda Melayang (GM) FC dari Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon, dengan skor tipis 1-0 di babak final.

Tentunya pertandingan yang berlangsung tegang sekaligus mempertontonkan skil dan adu gengsi, menghibur ratusan penonton yang turut hadir menyaksikan riuhnya lapangan. Mengingat, suasana tersebut adalah final Turnamen U-40 yang mempertemukan para jawara si kulit bundar se Wilayah III Cirebon.

Meski dihuni para pemain yang sudah tidak muda lagi, kedua tim masih bisa memperlihatkan skill dan teknik dalam memainkan bola. Jual-beli serangan terjadi pada kedua tim.

Berdasarkan pengamatan, GAM FC lebih memiliki banyak peluang dibandingkan lawannya. Seperti peluang yang diperoleh Kokom Kersem , dan berujung nihil karena gagal mencetak gol.

Tercatat, lima peluang dimiliki Kokom. Tapi tak satupun gawang GM FC yang dijaga mantan kiper PSIT era ‘80-an, Bambang, yang berhasil ditembus.

Namun, permainan teknis dan skil dari GM FC juga turut memiliki peluang namun belum bisa menghasilkan gol ke pihak lawan. Karena, kokohnya pertahanan belakang GAM FC yang dijaga Endang, Jupe dan Toni, serta kiper Sam membuat kedudukan sama kuat 0-0 di babak pertama.

“Teman-teman bermain tegang. Semua peluang gagal menjadi gol,” Kata Edi.

Manager GAM FC didampingi Koordinator Tim Pelatih, Indra Jus, kepada KC.
Memasuki babak kedua, serangan gelandang dari GAM FC, Hasan dan Didin Meong, akhirnya bisa membuahkan hasil.

Umpan panjang yang dilesakkan Dirja ke jantung pertahanan GM FC disambut dengan baik oleh Ateng.

Walhasil, Upaya Ateng tidak mampu diblok oleh Bambang. Skor pun menjadi 1-0 bertahan hingga bubaran. Atas pertandingan tersebut, GAM FC berhak atas trofi dan uang pembinaan sebesar Rp 2 juta. GM FC sebagai juara kedua berhak membawa trofi dan uang pembinaan Rp 1,5 juta.

Sedangkan juara tiga diraih Al-Muawanah dari Kecamatan Mandirancan. Serta Forki FC dari Indramayu merebut juara keempat.

Penyelenggara Turnamen U-40 mengucapkan terima kasih kepada tim-tim yang sudah berpartisipasi meramaikan kompetisi tersebut.

“Kami berencana akan membuat lagi liga mini U-40 setelah Lebaran yang akan melibatkan empat tim,” kata Lukman, Ketua Karang Taruna Surya Negara. Pihaknya bersama sponsor akan mengundang tim dari Jakarta. “GAM, Disdik dan Al-Muawanah akan kami udang,” pungkasnya. (M. Rahmat)