PELATIH Kepala Persib Bandung Mario Gomez, pada Konferensi Pers, di Graha Persib, Kota Bandung, Jumat (11/5/2018).*Mutiara/KC Online

BANDUNG, (KC Online).-

Tim Persib Bandung menargetkan raih tiga pooin ketika menjamu tim Persipura Jayapura pada pertandingan Liga 1 Go-Jek 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/5/2018).

“Kita tahu besok adalah pertandingan yang sangat penting. Persipura adalah salah satu tim yang tangguh. Tapi, kita besok bisa memainkan seluruh pemain, dan kita sangat siap untuk pertandingan ini. 3 poin itu jadi target kami,” ujar Pelatih Kepala Persib Bandung Mario Gomez pada Konferensi Pers, di Graha Persib, Kota Bandung, Jumat siang (11/5/2018).

Persib pun akan menurunkan skuat  penuh dan terbaiknya. Mengingat lawan Persib kali ini adalah tim yang menduduki puncak klasemen sementara Liga 1 Go-Jek dan memiliki pemain yang sangat bagus.

Menurut Gomez, Persipura juga memiliki lini pertahanan yang solid dan lini depan yang kuat. Tetapi, ia meyakini skuat Persib sedang dalam kondisi baik untuk bisa mengatisipasi dan meraih kemenangan.

“Kita tahu mereka mempunyai pertahanan yang solid. Lini depan mereka juga berbahaya, ini akan menjadi pertandingan yang sengit. Tapi, kita sangat yakin karena suasana pemain sangat baik, dan juga kita perlu Bobotoh untuk memenuhkan stadion besok,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Pemain Persib Bandung Ghozali Siregar mengatakan Persipura merupakan salah satu tim yang tangguh dan memiliki penyerang–penyerang berbahaya yang perlu diantisipasi oleh tim Persib.

 

Ghozali mengungkapkan, ada dua pemain Persipura Jayapura yang bakal diwaspadai yaitu Boaz Solossa dan Ian Kabes. Menurutnya, Boaz adalah salah satu pemain yang berprestasi di dunia sepak bola Indonesia.

“Boaz yang palin berbahaya, sama Ian Kabes. Boaz kan, salah satu pemain yang terbaik di Indonesia. Sektor dia serng cetak gol dan memberikan assist untuk striker-nya,” ungkap Ghozali.

Ghozali pun merasa percaya diri karena Persib bisa bermain denga skuat lengkap. Tiga pemain yang sempat absen kini bisa bermain kala menjamu Persipura Jayapura itu adalah, Supardi Nasir, Febri Hariyadi, dan Ezechiel N Douassel.

Ia mengungkapkan, kehadiran tiga pemain itu bisa menambah kekuatan pada pertandingan menghadapi tim Mutiara Hitam. “Ya, itu pengaruh besar buat kami, ada bang Pardi (Supardi), Febri kemarin bela timnas, Eze tidak main, kembali lagi. Itu kekuatan kami selama ini,” ujar Ghozali

Sementara itu, Pelatih Persipura Jayapura Peter Butler mengatakan, persiapan menjelang berhadapan dengan Persib Bandung sudah bagus.

“Kita ada persiapan di Jakarta, berangkat dari Jayapura hari minggu lalu. Terus, kita latihan di sana dan kami ada latihan tadi pagi. Persiapan bagus,” ujar Peter.

Kendati begitu, ia mengungkapkan ada dua pemain yang kondisinya kurang baik dan kemungkinan tidak bisa bermain. “Ada dua pemain kondisinya sedikit bermasalah. Tapi, kita siap, yakin dan kita datang ke sini dengan percaya diri,” ungkapnya.

Pemain Persipura Jayapura Prisca Womsiwor mengatakan tim Persipura sudah siap menghadapi tim Persib Bandung. Kendati Persib akan bermain dengan skuat yang lengkap, ia mengungkapkan tidak gentar untuk menghadapinya.

“Kalau untuk saya, sama saja karena sudah pernah bermain bersama mereka. Yang penting dari kita saja, bagaimana mengantisipasi mereka,” ungkapnya. (Mutiara/KC)