GUNA meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 yang akan digelar Rabu 27 Juni 2018 mendatang, panitia pemungutan suara (PPS) Desa Wangkelang, Kecamatan Cingambul, menggelar jalan sehat bersama ratusan warga setempat. Jejep/KC Online

MAJALENGKA, (KC Online).-

Guna meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 yang akan digelar Rabu 27 Juni 2018 mendatang, panitia pemungutan suara (PPS) Desa Wangkelang Kecamatan Cingambul menggelar jalan sehat bersama ratusan warga setempat.

Ketua PPS Aris Rifanudin mengatakan, tujuannya melakukan sosialisasi agar tak ada lagi warga Desa Wangkelang yang tidak tahu jika 27 Juni 2018 itu tanggal pencoblosan dalam Pilkada Serentak, baik untuk memilih gubernur Jabar dan wakilnya, serta untuk memilih bupati Majalengka dan wakilnya.

“Jalan santai juga agar kita dapat menjalin silaturahmi yang baik dan menghadirkan pilkada damai, bermartabat, dan jauh dari kisruh sesama kita warga Desa Wangkelang,” ucapnya.
Ditambahkan dia, jalan santai yang merupakan olahraga ini agar kita tidak bahas politik melulu, biar nanti tanggal 27 Juni 2018 mendatang, semua warga ramai ramai ke TPS dalam menyalurkan hak pilihnya. “Biarlah nanti di bilik suara itu menjadi rahasia pemilih dan itu dijamin undang-undang soal kerahasiannya,” katanya.

Kepala Desa Wangkelang Deni Suherman mengatakan, pilkada adalah sarana bagi warga untuk bersatu padu mencari pemimpin terbaik, bukan untuk saling menebar kebencian,dan permusuhan. “Jangan mudah terprovokasi oleh orang-orang yang sengaja ingin menciptakan keresahan di tengah tengah masyarakat,” tegasnya.

Dijelaskan dia, memang Tuhan menciptakan manusia beragam, di sinalah sebagai manusia diuji kesabaran. “Di sini kita akan dicoba, seberapa kuat mampu mengendalikan diri, bagi kita umat muslim sebentar lagi memasuki bulan suci Ramadan. Dan saya harap pilkada ini sebagai wahana berdemokrasi yang sehat, jujur dam adil, “paparnya.

Pada jalan santai itu disemarakkan pula dengan hiburan lagu dan penarikan doorprize berhadiah 3 unit sepeda, rice cooker, dispenser, blender dan hadiah hadiah menarik lainnya. (Jejep/KC Online)