ATLET sepeda Kabupaten Kuningan, mampu meraih juara nasional pada kejuaraan balap sepeda Urban X Fest yang diselenggarakan dari tanggal 27-28 Juli 2018 di BSD Tanggerang. Yan/KC Online

KUNINGAN, (KC Online).-

Tiga atlet sepeda BMX Riders Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) Kabupaten Kuningan berhasil meraih prestasi dalam kejuaraan balap sepeda Urban X Fest tingkat nasional, di BSD Tangerang Banten, pada 27-28 Juli 2018.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) ISSI Kabupaten Kuningan, Agus Sadeli, Minggu (29/7/2018) mengungkapkan, keberhasilan Ridwan yang menjadi juara kedua Men Junior kategori BMX Free Style, Anto di posisi kedua Men Elit Open dan Dicky di peringkat ketiga Pump Rice dan juara pertama Pump Endurance menunjukan kemampuan dan kualitas atlet sepeda daerah tidak kalah bersaing dengan di kota-kota besar.

Untuk itu, ia sangat berharap seluruh elemen masyarakat tidak ragu lagi ikutserta dalam mengembangkan sekaligus membudayakan olahraga sepeda. Karena dampaknya akan sangat bagus bagi kesehatan dan peningkatan prestasi olahraga.

Kemudian perusahaan juag diminta tidak hanya tinggal diam melihat perkembangan olahraga khususnya balap sepeda. Namun mesti berpartisipasi aktif dengan mengalokasikan bantuan dana “Corporate Social Responsibility (CSR)-nya”, sebagai salah satu kewajiban perusahaan yang bisa digunakan untuk mendorong pengembangan olahraga.

“Alhamdulillah, saya beserta jajaran pengurus ISSI Kabupaten Kuningan sangat bersyukur dan berbangga, karena ternyata atlet Kuningan memiliki potensi yang luar biasa dan perlu dipupuk sekaligus ditumbuhkembangkan menjadi salah satu olahraga pilihan. Ini terbukti, di even skala nasional mampu berprestasi,” katanya.

Sementara itu mengenai persiapan untuk Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2018, yang tinggal menghitung bulan, Agus menuturkan, pihaknya menargetkan medali perak pada nomor Downhill putri karena telah memiliki atlet andalan Awang (Suangsih) yang kemampuannya sudah tidak diragukan lagi.

“Dia terus mengikuti latihan supaya pada pelaksanaannya bisa berlaga secara maksimal,” ucapnya.(Yan/KC Online)