Bambang Mujiarto

CIREBON, (KC Online).-

Tahapan Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2019 sudah memasuki pendaftaran para calon anggota dewan di KPU, baik untuk tingkat pusat, provinsi maupun kota/kabupaten.

Pesta demokrasi lima tahunan ini tentu saja menjadi perhatian bagi para calon anggota legislatif (caleg) untuk menarik simpati rakyat. Sebaliknya, rakyat harus cerdas dalam memilih caleg yang berkualitas dan benar-benar peduli dengan masyarakat.

Dalam pandangan politisi PDI Perjuangan, Bambang Mujiarto, masyarakat sekarang sudah semakin melek politik dan cerdas dalam menentukan pilihan.

“Wakil rakyat ya harus pro rakyat, bukan datang hanya saat masa pemilu legislatif saja. Setelah jadi anggota dewan, ya wajib peduli dan perhatian terhadap rakyat,” tegas pria yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini kepada kabar-cirebon.com, Rabu (18/7/2018), saat ditemui di Sumber, Kabupaten Cirebon.

Ditambah mantan ketua KNPI Kabupaten Cirebon ini, wakil rakyat punya tugas dan kewajiban memperjuangkan aspirasi rakyat, bukan hanya konstituen saja.

“Yang perlu dipahami, ketika sudah menjadi anggota dewan ya mewakili semua lapisan masyarakat. Anggota dewan bukan semata sebagai petugas partai atau perwakilan warga di daerah pemilihannya saja, tetapi semua lapisan masyarakat, ” terangnya.

Menurut pria yang sangat konsen terhadap sektor pertanian ini, PDI Perjuangan tetap komit sebagai partai wong cilik. Kepentingan-kepentingan rakyat kecil menjadi prioritas utama dalam program pembangunan.(Noli)