ORANG hilang di tengah laut saat nadran Desa Citemu, Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, ditemukan tak bernyawa, Selasa (10/7/2018). Korban ditemukan sekitar pukul 08.30 WIB sekitar tiga mil dari bibir pantai desa setempat.* Supra/KC Online

CIREBON, (KC Online).-

Tim SAR yang terdiri dari gabungan unsur kepolisian dan TNI serta BPBD pada siang tadi, atau Selasa kemarin, menemukan jenazah Sutasman (37 tahun). Sutasman merupakan korban tenggelam saat pesta nadran pada hari Minggu (7/7/2018) di laut Citemu, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

Koordinator Humas Kantor Basarnas Jawa Barat, Joshua Banjanahor, lewat pesan singkatnya kepada KC, mengatakan, jenazah Sutasman ditemukan pada posisi 3.21 NM/radial 7,6 dari titik TKM.

“Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Korban juga kami segera bawa ke RSUD Gunung Jati Kota Cirebon,” terang Joshua, Selasa (10/7/2018).

Sementara itu, salah satu warga setempat sekaligus perangkat Desa Citemu, Nurtaka menjelaskan, kronologis kejadian nahas tersebut. Ketika itu, Sutasman tenggelam saat dirinya meninggalkan rombangan pesta nadran menuju tengah lautan dengan menggunakan perahu.

Saat sudah di tengah lautan, Sutasman langsung menceburkan diri ke laut dan diduga kaki kram karena berenang, ia tidak muncul ke permukaan dan warga yang melihatnya langsung mencari keberadaan dirinya.

“Ya begitu awalnya. Pas dia mendahului yang lain, ia menceburkan diri ke laut dan beberapa lama tidak nongol-nongol lagi. Sontak masyarakat langsung mencari dan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian,” terang Nurtaka.(Ali/KC)