PETUGAS gabungan BPBD Kabupaten Cirebon melaksanakan pencarian orang hanyut di laut Desa Citemu, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Senin (9/7/2018).* Ali/KC Online

CIREBON, (KC Online).-

Sutasman alias Maman (37 tahun) warga RT 04 RW 01, Blok Pajaten, Dusun I, Desa Lebakmekar, Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon, hilang tenggelam saat mengikiti ritual larung sesaji ke tengah laut dalam acara nadran, Desa Citemu, Kecamatan Mundu.

Peristiwa yang terjadi pada Minggu (8/7/2018) sekitar pukul 10.00 WIB itu bermula saat karnaval berlangsung. Diduga korban bersama rombongan menggunakan perahu berangkat terlebih dahulu ke tengah laut.

Salah satu Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Citemu, Lukman mengatakan, saat berada di tengah laut, korban berenang dan mengalami kram kaki hingga membuat korban tidak muncul lagi ke permukaan air.

“Kami mendapat informasi, ada orang hilang di tengah laut, setelah rombongan larung sesaji tiba di pinggir laut sekitar pukul 13.00 WIB usai karnaval,” terang Lukman.

Kuwu Desa Lebakmekar, Alek Setiawan membenarkan bahwa korban adalah warganya. Mendengar kabar tersebut, Alek langsung berkoordinasi dengan Pemdes Citemu untuk dilakukan pencarian. Namum hingga saat ini, pencarian korban belum membuahkan hasil.

“Tadi siang sudah dilakukan pencarian, tapi sampai saat ini korban belum ditemukan. Rencananya pencarian dilanjutkan besok,” tegasnya.(Ali/KC)