KAPOLRES Majalengka, AKBP Noviana Tursanorohmad menyelama para peserta road race dalam rangka Hari Bhayangkara di sirkuit Cibatu Majalengka, Senin (23/7/2018). Jejep/KC Online

MAJALENGKA, (KC Online).-

Masih dalam perayaan Hari Bhayangkara, Polres Majalengka melaksanakan beragam kegiatan. Di antaranya balapan roade race yang diikuti berbagai daerah dalam memperebutkan Piala Kapolres Cup, Polres Majalengka.

Event sendiri diselenggarakan di Sirkuit Cibatu Majalengka bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat. Kepala Kepolisian Resort Majalengka, Ajun Komisaris Besar Noviana Tursanurohmad mengatakan, kegiatan ini dalam rangka penyaluran bakat dan minat para pencinta otomotif, di samping adu ketangkasan serta beradu nyali.

“Kita bekerja sama dengan IMI melaksanakan event ini dalam rangka HUT ke-72 Bhayangkara,” ungkap Kapolres.

Menurut Kapolres, event ini diselenggarakan dalam upaya meminimalisasi balap liar, sekaligus mencari bibit muda Majalengka yang potensial yang nantinya dapat mengikuti event-event di tingkat regional maupun nasional.

“Kami sangat berhap dengan antusiasme warga Kabupaten Majalengka terhadap olahraga balap motor ini dapat menjadi wadah para pembalap dalam menyalurkan bakatnya secara positif,” harapnya.

Kapolres berpesan, kepada para pembalap asal Majalengka, agar bisa membawa nama baik daerah di tingkat Nasional. “Kami memberikan semangat kepada para peserta yang mengikuti event ini untuk saling menjunjung tinggi sportivitas,” imbuhnya.

Ketua Panitia Roade Race Kapolres Cup, Riki menjelaskan, bahwa acara ini digelar selama dua hari dan diikuti 26 kelas. Kegiatan ini pesertanya tak hanya berasal dari Kabupaten Majalengka, melainkan dari berbagai daerah yang ada di Jawa Barat dan tentunya kompetisi ini masih rangkaian hari ulang tahun Bhayangkara.

“Tumpahkan kreativitas dan kemampuan kalian di sini, jangan ada lagi yang balap liar di jalan,” paparnya.(Jejep/KC Online)