BIDANG Jalan Dinas PUPR Kabupaten Indramayu saat bertanding melawan Bidang Jembatan Dinas PUPR dalam pertandingan bulu tangkis memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73 di aula Kantor Dinas PUPR setempat, belum lama ini. Ratno/KC Online

INDRAMAYU, (KC Online).-

Pertandingan bulutangkis maupun futsal antar bidang, merupakan salah satu kegiatan internal Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kab. Indramayu dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI tahun 2018.

Kepala Dinas PUPR Kab. Indramayu, H.Omarsyah didampingi Kabid Jalan, Wempi Triyoso mengatakan, acara semacam ini selain mampu dijadikan sebagai ajang motivasi untuk saling menjaga dan meningkatkan hubungan silaturahmi agar sinergitas kinerjanya tetap berjalan harmonis, sekaligus untuk menghilangkan kepenatan dari rutinitas pekerjaan sehari-hari.

Momen yang baik ini dapat dijadikan sebagai bahan introspeksi diri dalam menjaga jalinan silaturahmi, sebab melalui hubungan silaturahmi semacam ini akan mampu meningkatkan kinerja.

“Dalam pertandingan ini, kemenangan bukan segalanya tetapi yang terpenting kebersamaan antar bidang Dinas PUPR. Dengan harapan, semoga kita tergolong orang-orang yang beruntung dalam mempertahankan hubungan silaturahmi,” katanya.

Dikatakan dia, secara umum tujuan dari kegiatan ini tak lain agar senantiasa untuk saling meningkatkan jalinan ukhuwah islamiyah dan ukhuwah insaniyah dengan meningkatkan tali silaturahmi, sehingga akan tumbuh kebersamaan dan kepedulian antar pegawai di lingkungan Dinas PUPR.

Kebersamaan dan kekompakan merupakan keberhasilan menuju kesuksesan, sepertihalnya yang telah dilakukan oleh para pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan dari tangan penjajah.

Untuk itu, sebagai rakyat Indonesia khususnya masyarakat Indramayu harus bangga karena memiliki para pejuang yang sangat gagah berani dalam mempertahankan NKRI dari rongrongan para penjajah. Isilah kemerdekaan ini dengan sesuatu yang positif agar kelak menjadi generasi yang kuat dan menjadi harapan bangsa, negara dan agama.

”Untuk membalas jasa para pahlawan, bagi para pelajar hendaknya belajar yang rajin agar menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas dalam menghadapi era globalisasi sekarang ini. Begitu pula, bagi para pegawai bekerjalah dengan baik sesuai dengan tupoksinya,” terangnya.

Kendati demikian, hikmat yang dapat diambil dari semua kegiatan ini adalah rasa kesatuan dan persatuan antar pegawai dalam mempertahankan silaturahminya dengan baik. ”Saya berharap, jalinan silaturahmi ini dapat terus tumbuh dengan baik,” pungkasnya.(Ratno/KC Online)