BUPATI Kuningan, H Acep Purnama foto bersama jajaran petinggi Universitas Kuningan, pada peresmian gedung baru Fakultas Hukum Uniku, Rabu (8/8/2018). Erix/KC Online

KUNINGAN, (KC Online).-

Fakultas Hukum Universitas Kuningan (Uniku) kini memiliki sarana perkuliahan yang refresentatif, dengan telah diresmikannya penggunaan gedung baru untuk kegiatan belajar mahasiswa oleh Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, Rabu (8/8/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Acep mengharapkan, dengan menempati gedung baru, Fakultas Hukum Uniku terus dapat meningkatkan kualitasnya. Sehingga menjadi Fakultas Hukum yang disegani, mampu bersaing dan berkompetensi positif dengan Fakultas Hukum kampus lain.

“Pemerintah daerah sangat terbantu dengan keberadaan Uniku, khususnya Fakultas Hukum. Karena hampir semua sektor berkaitan dengan masalah hukum, termasuk dalam hal penyiapan naskah akademik peraturan daerah,” katanya.

Rektor Uniku, Dikdik Harjadi, mengaku sangat bahagi, karena akhirnya Fakultas Hukum dapat memiliki dan menempati gedung baru.

Diungkapkannya, dari tahun ke tahun, Fakultas Hukum Uniku berkembang dengan pesat. Berbagai prestasi telah diukir oleh Fakultas Hukum Uniku, di antaranya Program Studi Ilmu Hukum terakreditasi B, memiliki Jurnal Unifikasi yang terakreditasi Sinta 3 Kemenristekdikti, serta Pusat Konsultasi dan Bantuan Hukum (PKBH) terakreditasi oleh Kemenkumham RI.

“Capaian ini adalah prestasi yang luar biasa yang ditorehkan Fakultas Hukum Uniku. Sehingga wajar saja, bila dari hari ke hari, kepercayaan masyarakat terus meningkat,” tuturnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan seremoni penyerahan gedung baru Fakultas Hukum Uniku, dari Ketua Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK), Uri Syam, kepada Rektor Uniku. Pada kegiatan itu Bupati Kuningan melakukan penandatangan pada prasasti peresmian.

“Kami serahkan secara resmi gedung baru Fakutas Hukum Uniku agar dimanfaatkan secara maksimal, dalam penyelenggaraan pendidikan dan penelitian untuk pengembangan Fakultas Hukum Uniku,” ujar Uri Syam.

Keberadaan gedung baru ini disambut positif civitas akademika Fakultas Hukum Uniku yang hadir. Karena setelah beberapa lama menggunakan sebagian bangunan rektorat dalam aktivitasnya, sekarang mereka memiliki gedung sendiri yang cukup megah berlantai tiga, yang berdiri di atas tanah seluas 1.080 meter persegi.(Erix/KC Online)