HIMPUNAN Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Majalengka, menggelar aksi sosial peduli bencana gempa Lombok di sejumlah ruas jalan strategis di Kabupaten Majalengka. Jejep/KC Online

MAJALENGKA, (KC Online).-

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Majalengka menggelar aksi sosial peduli bencana gempa Lombok di sejumlah ruas jalan strategis di Kabupaten Majalengka.

Berbekal kardus yang dilubangi bagian atasnya mereka menghampiri setiap pengguna jalan saat lampu lalu lintas berwarna merah. Di setiap lampu lalu lintas, mereka menyebar dengan membawa kardus tersebut.

Koordinator aksi penggalangan dana, Dandi Juliawan mengatakan, aksinya ini akan dilakukan dalam rangka membantu saudara-saudara kita di Lombok yang terkena musibah gempa. “Aksi solidaritas kemanusiaan ini merupakan bentuk kepedulian HMI terhadap korban gempa dan kami akan lakukan selama dua di tempat-tempat strategis di Majalengka,” ungkapnya.

Dijelaskan dia, bencana yang terjadi di Lombok telah memakan banyak korban jiwa dan kerugian materi yang melimpah. Hingga saat ini diperlukan uluran bantuan dana dari kita semua.

“Kita harus peduli terhadap sesama, atas musibah yang diderita saudara-saudara kita di Lombok,” pintanya.

Di saat bersamaan, Ketum HMI Cabang Majalengka Hari Hernawan mengatakan, kegiatan penggalangan ini tidak lain bentuk nilai kemanusiaan dan bentuk real HMI Cabang Majalengka terhadap para saudara kita korban bencana lombok.

“Dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan melalui nomor rekening Bank Mandiri 123-000-6455-804 atas nama Yayasan HMI Peduli dan disalurkan langsung ke posko pengungsian korban bencana di Lombok,” katanya.

Pihaknya berharap, “kegiatan aksi dan penggalangan ini bisa diikuti oleh organisasi, komunitas, dan lain sebagainya untuk ikut serta membantu mereka yang terkena bencana, khususnya saudara kita di lombok. HMI Majalengka mengucapkan, terima kasih kepada para donatur yang telah membantu dalam aksi ini dan telah menjadi tabungan amal kita kelak di akhirat nanti,” tutupnya. (Jejep/KC Online)