Divisi Teknis Perencanaan dan Data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan, Dadan Hamdani, Yan/KC Online

KUNINGAN, (KC Online).-

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan menjamin kerahasiaan identitas warga yang melaporkan atau memberikan tanggapan terhadap bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Kabupaten Kuningan, yang sudah diumumkan melalui media massa dan website KPU.

Untuk itu, masyarakat tidak perlu ragu atau khawatir memberikan tanggapannya setelah ditetapkan Daftar Calon Sementara (DCS) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

“DCS anggota DPRD Kabupaten Kuningan yang akan mengikuti pemilu pada tanggal 17 April 2019 sudah diumumkan secara terbuka melalui media massa dan wibesite resmi KPU Kabupaten Kuningan, sehingga diharapkan adanya peran serta masyarakat untuk memberikan tanggapan.
Warga yang memberi tanggapan dengan disertai bukti-bukti pendukung yang kuat, termasuk foto copy identitas diri, jangan khawatir diketahui publik, karena akan dirahasiakan.
Namun dalam prosesnya tetap harus memenuhi prosedur,” kata Komisioner KPU Kabupaten Kuningan Divisi Teknis, Perencanaan dan Data, Dadan Hamdani, Rabu (15/8/2018).

Tanggapan masyarakat terhadap calon wakil rakyat ini dapat disampaikan langsung ke kantor KPU Kabupaten Kuningan melalui ketua Pokja Pencalonan, atau melalui faximile 871124 dan email: ppid.kpukuningan@gmail.com. Kemudian untuk informasi selanjutnya, dapat diperoleh pada Helpdesk Pencalonan Handphone Nomor : 081546739902/ 082214971168.

“KPU Kabupaten Kuningan menerima tanggapan masyarakat terhadap DCS secara tertulis pada tanggal 12-21 Agustus 2018. Hal ini sesuai jadwal yang telah diatur dalam Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2018. Kemudian terhadap tanggapan yang terkait atau tidak terkait pemenuhan administrasi syarat bacaleg, maka kami akan tetap melakukan pencermatan kembali sekaligus mengklarifikasi melalui partai politik (parpol) di masing-masing tingkatan,” katanya.(Yan/KC Online)