Ali Imron , Ketua DPC PPP Majalengka,(Profil). Jejep/KC Online

MAJALENGKA, (KC Online).-

Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Majalengka mengajak seluruh kader dan bakal calon (Bacaleg) menerapkan politik pendekatan kepada masyarakat dengan jalan yang ramah.

Ketua DPC PPP Majalengka Ali Imron menyebutkan, sudah menjadi rahasia publik apabila setiap jelang momen Pemilu apapun tingkatannya, suhu politik mulai menghangat. Hal ini dinilai wajar karena output keberhasilan setiap partai politik dalam pemilu adalah meraih suara dan di lingkungan masyarakat pemilih.

Sehingga untuk mencapai tujuan itu semua cara dihalalkan, sehingga menjadikan iklim perseteruan antar kontestas mulai meninggi. Inilah yang menjadikan potensi keretakan dan kerenggangan silaturahmi antar sesama pengurus parpol maupun masyarakat berdampak buruk terhadap keberlangsungan kondusifitas di masyarakat.

“Oleh karena itu, sebagai partai politik yang memiliki platform persatuan dan pembangunan, saya sudah instruksikan kepada seluruh kader dan Bacaleg berpolitik dengan ramah. PPP di masyatakat harus terap menjadi tujuan akhir demi terciptanya nuansa kondusif secara lokal, regional, maupun nasional,” kata Ali Imron.

Dia menjabarkan, cara-cara ramah yang dimaksud adalah tidak saling menghujat, menjatuhkan, bahkan sekadar merasa sinis terhadap lawan politik pun semestinya tidak boleh dilakukan seorang politisi yang berjiwa negarawan. Sikap seperti ini telah ditanamkan kepada para kader ketika mengikuti proses pengkaderan dan pendidikan untuk menjadi kader partai persatuan pembangunan.

Intinya, sesuai dengan arahan Ketua Umum PPP M Romahurmuziy, partainya amnesti berada di tengah-tengah atau bersikap moderat. Tidak boleh ambil bagian atau ikut-ikutan dalam perbedaan paham antar satu kelompok dengan kelompok lainya yang berujung pada perseteruan panjang. Meski begitu, kader PPP juga mesti punya sikap yang konsisten dalam mempertahankan pendapatnya ketika landasannya kuat.

Bahkan, kalau bisa PPP mesti menjadi penengah diantara persoalan-persoalan yang tengah dihadapi umat dan kelompok masyarakat. Sehingga, dengan jalan inilah pihaknya meyakini jika dukungan dan pilihan masyatakat akan mudah didapat dengan cara-cara berpolitik yang ramah dan menyejukkan. (Jejep/KC Online)