KETUA TP PKK Kabupaten Kuningan, sekaligus Bunda PAUD, Hj. Ika Acep Purnama, mendampingi ratusan anak PAUD dan SD dalam giat pemeriksaan kesehatan gigi gratis, Rabu (29/8/2018). Erix/KC Online

KUNINGAN, (KC Online).-

Kesehatan gigi merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan, terutama bagi anak-anak. Karena sebagian besar kuman dan bakteri yang ada di dalam tubuh masuk melalui mulut.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, saat membuka kegiatan Pemeriksaan Gigi Gratis Untuk 100 Anak PAUD dan SD, di lokasi binaan program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), Aula Desa Gunungkarung Kecamatan Luragung, Senin (27/8/2018).

Menurutnya, dengan diselenggarakannya pemeriksaan kesehatan gigi gratis yang diikuti ratusan anak PAUD dan SD ini, diharapkan dapat menjadi awal yang baik bagi anak-anak untuk lebih peduli dan memperhatikan kesehatan giginya.

“Salah satu cara yang harus diterapkan oleh anak-anak dalam menjaga kesehatan gigi adalah dengan membiasakan diri sikat gigi pada pagi dan malam hari,” ujarnya.

Lebih lanjut Ika meminta kepada Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Kuningan, untuk dapat memberikan pelatihan tata cara menyikat gigi yang baik dan benar kepada anak-anak.(Erix/KC Online)