CIREBON, (KC Online).-

Festival Sepak Bola Wanakerta Cup 2018 yang digelar selama dua hari berlangsung meriah. Sebanyak 40 sekolah sepak bola (SSB) se-Wilayah III Cirebon dan Tegal mengikuti acara tersebut.

Festival tersebut bertempat di lapangan sepak bola SSB Faksisakti Wanakerta Kelurahan Tukmudal, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon. Diikuti oleh kategori usia 10, 12, 16 dan 24 tahun dari 1-2 September 2018.

Ketua Panitia Festival Sepak Bola Wanakerta Cup 2018, Ramdan festival sepak bola yang digealr pihaknya, selain dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke-73 tahun, juga untuk menggelorakan Asian Games 2018. Dan yang paling terpenting, kata dia, yakni untuk mencari bibit-bibit sepak bola di usia dini.

“Festival sepak bola selama dua hari kemaren berlangsung meriah. Telah diikuti 40 SSB se-Wilayah III Cirebon dan Tegal,” ujar Ramdan kepada KC Online, Senin (3/9/2018).

Ia melanjutkan, kegiatan yang digelar diharapkan mampu menjadi sarana anak-anak mengisi waktu luang dengan berolahraga dan berprestasi serta terhindar dari kenakalan remaja. “Anak-anak diharapkan memiliki jiwa sportivitas, kerjavsama, saling menghormati dan bersilaturahmi,” katanya.

Ia menjelaskan, SSB Wanakerta merupakan sekolah sepak bola yang belum genap sati tahun berdiri. Namun berkat kekompakan dari pengurus serta para orang tua peserta SSB setempat, festival sepak bola itu dapat terlaksana dengan baik. “Ke depan, festival sepak bola ini akan terus kita gelar,” ungkap Ramdan.

Lebih lanjut disampaikannya, bagi para pemenang juara 1,2,3 dan harapan 1 serta pemain playfair panitia telah menyiapkan uang pembinaan, piala dan piagam.

Adapun yang keluar sebagai juara untuk tingkat kategori usia 10 yakni Rajawali Kota Cirebon, Melati Jaya Majalengka, Bina Prestasi Indramayu, dan Persada Kabupaten Cirebon.

Sedangkan kategori usia 12 juara 1,2,3 dan juara harapan 1 dimenangkan ASAG Majalengka, Binatama Tegal, Zakat Center dan Bina prestasi Indramayu, tim serta pemain Fair Play diberikan kepada Wanakerta FC, Rajawali dan Binatama.

“Dalam festival sepak bola yang kita gelar kemaren juga, dimeriahkan oleh pegelaran tari topeng dan tari komtemporer oleh Sanggar Tari Hasta Kencana,” kata Ramdan. (Ismail)