GANN DPC Kabupaten Kuningan memperkenalkan ramuan penawar candu narkoba, pada giat Job Fair di SMKN 1 Luragung. Erix/KC Online

KUNINGAN, (KC Online).-

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Kabupaten Kuningan berhasil menemukan ramuan obat penawar yang bisa menghilangkan candu narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) serta untuk penyembuhan berbagai penyakit.

Ketua DPC GANN Kabupaten Kuningan, Rudi Komarudin, mengungkapkan, ramuan penawar tersebut dinamakan air cendawan, yang diracik oleh anggota GANN dengan bahan baku dari tumbuhan “kombucha” yang bisa didapatkan di Saudi Arabia. Khasiat dari obat ini dimanfaatkan oleh GANN untuk menghilangkan ketergantungan terhadap narkoba bagi para pecandunya.

“GANN Kuningan telah membangun rumah singgah bagi para pecandu narkoba yang ingin sembuh. Kami mengobatinya dengan air cendawan ini serta bimbingan agama dan metoda rukyah yang dilakukan oleh kiai dan ustad yang bergabung dengan GANN. Air cendawan ini juga berfaedah untuk menyembuhkan berbagai penyakit, seperti sakit gigi, panas dalam, maag, migrain, masalah penglihatan dan lain-lain,” katanya saat ditemui di stand Job Fair SMKN 1 Luragung, Senin (17/9/2018).

Menurutnya, kehadiran GANN dalam kegiatan pameran kesempatan kerja tersebut, karena dalam beraktivitas senantiasa membangun sinergi dengan semua kalangan di lingkungan masyarakat. Hal ini berguna untuk mencegah narkoba mempengaruhi anka-anak dan generasi muda.

“Anak-anak, pelajar dan mahasiswa perlu sekali bimbingan tentang ancaman bahaya narkoba. Mereka masih rentan sekali, maka harus sering diberikan sosialisasi edukasi dan pendampingan agar tidak salah pergaulan. In sha Allah akan mengurangi pemakai maupun pengedar khususnya di Kabupaten Kuningan ini,” tuturnya.

Rudi mengemukakan, GANN merupakan lembaga swadaya masyarakat berbasis massa yang lahir dari keprihatinan dan rasa sayang orang tua terhadap anak, yang menginginkan generasi penerusnya sukses di kemudian hari. Kemudian tujuan utamanya berupaya membantu program pemerintah dalam pencegahan, pemberantasan dan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba.

“Fenomena yang ada sekarang ini di Indonesia sudah dinyatakan darurat narkoba. Maka sebagai warga negara yang baik dan berbudi luhur, harus turut serta dalam memerangi bahaya narkoba, demi terwujudnya semua cita-cita bangsa dan terciptanya generasi emas di masa yang akan datang,” katanya.(Erix/KC Online)