CALON Legislatif DPR RI H. Dede Muharram (kanan berdiri) menyampaikan pemaparannya kepada calon relawan di Gedung Pertemuan Andalus City, Minggu (23/9/2018).* Egi/KC Online

CIREBON, (KC Online).-

Calon anggota legislatif DPR RI Dapil Jawa Barat 8 Cirebon dan Indramayu, H. Dede Muharram atau sering dikenal Kang Dede Muharram (KDM), mulai membentuk tim relawan pemenangan dirinya menjadi calon anggota legislatif pada 2019 mendatang. Tim relawan terbentuk dengan berangkat dari hati nurani ini, datang dari sejumlah kalangan di Kota maupun di Kabupaten Cirebon, Minggu (23/9/2018).

Pantauan KC di lokasi pembentukan tim relawan dilakukan KDM seusai menggelar ishoma dan salat Dzuhur berjamaah di Gedung Pertemuan Andalus City. Tim relawan hadir dari berbagai kalangan seperti dari guru, tokoh masyarakat, alim ulama dan kalangan lainnya mereka menyatakan siap menyukseskan Dede Muharram dari Partai Gerindra nomor 5 pada Pileg nanti. Ratusan calon relawan yang hadir diberikan formulir calon pendaftaran untuk menjadi relawan.

Dalam sambutannya H. Dede Muharram menyampaikan, dirinya memilih fokus untuk visi dan misi di sektor ekonomi dan pendidikan. Pengembangan di sektor ekonomi perlu ditumbuhkan mengingat majunya suatu daerah karena banyaknya pengusaha, artinya Cirebon sebagai daerah di bidang jasa perlu dikembangkan sektor usahanya.

“Saya pertama akan membentuk dulu mentalitas seorang pengusaha yang terus untuk berinisiatif, dan siap mengembangkan usahanya, kemudian untuk bidang pendidikannya bahwa pendidikan di Cirebon harus lebih baik bukan hanya sekolah tertentu saja, kemudian pendidikan agama perlu juga dikembangkan sebagai daerah wali,” ungkap KDM di hadapan ratusan calon relawan.

Segera merapat

Menurut KDM dirinya mengawali kampanyenya dengan membentuk relawan di Cirebon terlebih dahulu, kemudian untuk daerah Indramayunya sendiri dirinya bersama tim akan segera merapat ke daerah Indramayu dalam waktu dekat.

“Saya berpesan kepada calon relawan saya berangkat bukan karena uang, artinya ketika di lapangan tradisi mempertanyakan uang kepada tim relawan, tim relawan bisa menceritakan program yang sudah dijalankan dan program yang akan dijalankan kedepannya untuk Cirebon dan Indramayu ketika kelak terpilih dan duduk menjadi wakil rakyat,” imbuh KDM.

Sementara Calon Relawan KDM Joko dalam diskusinya mempertanyakan, dirinya siap mendukung akan tetapi sudahkah satu visi dan misi karena banyak wakil rakyat dipilih oleh rakyat namun ketika sudah duduk justru lupa sama rakyat.

Pertanyaan tersebut dijawab KDM, bahwa memang ketika dari awal niatnya bukan bermodalkan uang artinya suara masyarakat dibeli oleh uang, dari situ KDM memiliki tanggung jawab penuh sebagai wakil rakyat sesuai dengan visi dalam pencalonannya harus dipenuhi.

“Karena banyak pembelajaran dari para pemimpin muslim mereka bahkan takut dosa, jika ada binatang di daerah kepemimpinannya kelaparan kemudian mati. Ini menjadi motivasi saya untuk amanah kedepannya” pungkas KDM. (C-31)