KEPALA Cabang Bank Mantap Cabang wilayah Cirebon, Muhammad Anshar menyampaikan paparannya dihadapan para pensiunan dalam kegiatanpelatihan budidaya Lele bagi para pensiunan diselenggarakan di Kantor Pelayanan Bank Mantap Cabang Cirebon, Rabu (12/9/2018).* Epih/KC Online

CIREBON,(KC Online).-

Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) menyelenggarakan pelatihan wirausaha budidaya ikan lele bagi para pensiunan, di Kantor Pelayanan Bank Mantap Cabang Cirebon, Rabu (12/9/2018).

Program “Wirausaha Mantap Sejahtera (WMS)” ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya menumbuhkembangkan kemandirian para purna bakti.

Kepala Bank Mantap Cabang Cirebon, Muhammad Anshar mengemukakan, WMS  ini merupakan bagian dari tiga pilar program utama Bank Mantap, yang terdiri dari upaya ikut meningkatkan derajat kesehatan dan tingkat kehidupan para pensiunan (Mantap Sehat), mendukung pencipataan pensiunan aktif untuk tetap produktif (Mantaf Aktif) serta  menciptakan pensiunan untuk bisa mandiri dan terus berwirausaha (Mantap Sejahtera).

“Melalui program pelatihan ini, kami ingin memberikan dukungan kepada para pensiunan untuk terus berkarya, dan memiliki semangat berwirusaha,” katanya kepada “KC” di sela-sela pelatihan.

Ia menuturkan, melalui tiga pilar ini, Bank Mantap tidak hanya ingin memberikan penghargaan, tapi lebih dari itu juga memuliakan para pensiunan. Karena itu pihaknya  akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada nasabah.

Diungkapkannya,  Bank Mantap merupakan gabungan dua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni PT.Bank Mandiri (Persero) Tbk dan PT. Taspen (Persero) yang sebelumnya bernama Bank Sinar Harapan Bali, dan secara resmi berganti nama menjadi Bank Mandiri Taspen pada 2017.

“Bank Mantap saat ini tidak hanya fokus pada pembiayaan pensiunan, juga dalam  penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) dari para pensiunan,” katanya.

Keistimewaan

Menurutnya, keunikan yang dimiliki produk layanan Bank Mantap salah satunya untuk produk tabungannya dalam registrasi dan setoran awalnya “free”, ditambah lagi tanpa adanya setoran minimal. Kemudian para pensiunan juga dapat memanfaatkan program tabungan dan kreditnya  dengan bunga lebih fleksibel serta pelayanan cepat dan “jemput bola”.

“Kami  juga ingin menyampaikan kepada para pensiunan, dalam menyimpan dan mengajukan kredit tidak tergiur iming-iming bunga tinggi dari bank asing,” ujarnya.

Sementara itu, Pelaksana Harian (Plh) Kepala Otoritas Jasa Keuangan  wilayah Cirebon, Nana Rosdiana mengapresiasi kegiatan pelatihan wira usaha  yang telah dilaksanakan Bank Mantap.”Kami berharap setelah pelatihan ini, para pensiunan bisa dibantu dari sisi permodalan usahanya,” ujar dia.(C-10)